Sukses

Apa Saja Nutrisi untuk Tetap Bergerak Aktif di Rumah?

Walaupun bekerja di rumah, bukan berarti Anda menjadi malas beraktivitas dan tidak memerhatikan pola makan sehat. Yuk, ikuti tipsnya berikut ini.

Bekerja dari rumah bukan berarti jadi alasan untuk kurang bergerak. Aktivitas fisik juga merupakan salah satu cara penting untuk menjaga kesehatan tubuh, serta mencegah kegemukan dan berbagai jenis penyakit.

Aktivitas fisik dan pola makan yang baik tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi.

Berbagai penelitian pun telah menyimpulkan tentang pentingnya dua hal tersebut untuk menunjang kesehatan.

Oleh karena itu, kita perlu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai langkah pola hidup sehat yang benar.

1 dari 3 halaman

Pentingnya Tetap Aktif Selama di Rumah

Selama berada di rumah, bukan berarti Anda malah berdiam diri tanpa aktivitas fisik. Justru sekarang ini adalah saat yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan beraktivitas fisik secara aktif.

Misalnya, berjalan cepat, jogging, atau berenang bisa jadi olahraga praktis dan menyimpan segudang manfaat.  Beberapa di antaranya ialah berikut ini.

  • Mengontrol Berat Badan

Aktivitas fisik membantu tubuh menggunakan kalori yang Anda konsumsi. Tubuh akan terus membakar kalori pada tingkat yang lebih tinggi ketika bergerak aktif.

  • Menurunkan Risiko Berbagai Penyakit

Dengan aktif beraktivitas, bisa membantu mengurangi risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Aktivitas fisik dapat membantu Anda mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah.

  • Menjaga Kesehatan Tulang, Sendi, dan Otot

Aktivitas fisik dapat menurunkan risiko osteoporosis dan terjatuh.

  • Membantu Meningkatkan Mood

Selain itu, kegiatan fisik juga bisa mencegah depresi dan stres, serta meningkatkan kualitas tidur Anda.

Artikel Lainnya: Tetap Aktif, Kunci Hidup Sehat Terhindar dari Penyakit

2 dari 3 halaman

Agar Tetap Aktif, Lengkapi Nutrisi untuk Kesehatan Tubuh Anda

Demi menunjang segala aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya, pemenuhan asupan nutrisi yang tepat sangat diperlukan.

Pilihlah makanan yang sehat dan bergizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Berikut beberapa tips memilih makanan untuk menunjang aktivitas fisik sehari-hari.

  • Pilih Karbohidrat Kompleks

Sebagai sumber karbohidrat yang lebih sehat, Anda dapat memilih nasi merah, roti gandum, atau oatmeal. Kandungan seratnya yang lebih tinggi memberikan nilai tambah untuk kesehatan.

  • Jangan Lupakan Sumber Protein Sehat

Pilihlah daging rendah lemak, ikan, dan kacang-kacangan untuk memenuhi sumber protein. Hindari makanan yang digoreng untuk menurunkan asupan lemak jenuh Anda.

  • Nutrisi Seimbang

Pastikan Anda memiliki nutrisi lengkap dan seimbang. Cara mudah mempraktikkan pemilihan makanan adalah ½ porsi piring makan adalah buah dan sayuran, ¼ piring terdiri dari protein, dan ¼ piring terdiri dari karbohidrat.

  • Minum Susu

Susu sebagai salah satu sumber nutrisi yang kaya vitamin dan mineral. Anda bisa memilih susu yang tinggi kandungan kalsium dan bisa menunjang kesehatan tulang seperti Susu Anlene.

Artikel Lainnya: Adakah Batas Usia Minum Susu yang Wajib Dipatuhi?

Selain dapat memenuhi kebutuhan kalsium harianmu, Susu Anlene yang tersedia dalam varian Anlene Actifit dan Anlene GOLDPlus bisa bantu jaga kesehatan tulang, sendi, dan ototmu dengan kandungan Movemax yang tinggi kalsium, kolagen + Vitamin C, protein, dan vitamin B2, B6 B12, C, D, E, Zinc, serta Magnesium untuk mendukung gerak aktif Anda.

Susu Anlene memiliki varian khusus Anlene GOLDPlus dengan Movemax (tinggi kalsium, kolagen + Vitamin C, protein, dan vitamin B2, B6 B12, D, E, Zinc, serta Magnesium) PLUS Nutrisi lebih dan tanpa penambahan gula.

Sehingga bagi Anda yang memiliki keluhan diabetes, varian Anlene GOLDPlus adalah pilihan tepat. Selain itu, kandungan serat dan kalium juga bantu jaga kolesterol dan tekanan darah tetap normal. #LebihDariSusu

Jadi, tetaplah jaga asupan makanan dan lakukan aktivitas fisik secara aktif agar kesehatan tubuh selalu prima!

Jangan lupa lakukan konsultasi dengan dokter lebih cepat via LiveChat dari Klikdokter.

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar