Kesehatan Umum

7 Selebritas yang Jalani Hidup Sehat dengan Menu Favoritnya

Tamara Anastasia, 17 Des 2019

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Bingung harus memulai pola hidup sehat seperti apa? Coba intip hidup sehat yang dijalani ketujuh selebritas berikut ini.

7 Selebritas yang Jalani Hidup Sehat dengan Menu Favoritnya

Memiliki pola hidup sehat memang wajib dimiliki oleh setiap orang. Namun sayangnya, untuk menjalaninya tak semudah yang dibayangkan. Apalagi banyak godaan yang membuat metode tersebut gagal di tengah jalan. Bingung memulainya? Cek 7 cara selebritas dunia melakukannya.

Karena kesibukannya, sejumlah artis memilih untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk sehari-hari. Dilansir Women’s Health Magazine, berikut sederet nama populer yang cara hidupnya bisa Anda ikuti.

1. Meghan Markle

Nama Meghan Markle memang semakin tenar setelah dirinya menikah dengan Pangeran Harry. Dengan sejumlah aktivitas yang padat sebagai seorang putri kerajaan, tentu Meghan harus memiliki pola hidup yang sehat agar tubuhnya tetap fit sepanjang waktu. 

Setiap hari, Meghan memulai harinya dengan secangkir perasan buah lemon dan air panas. Tidak lupa semangkuk gandum yang di atasnya diberikan potongan pisang. 

Ketika siang hari, Meghan memilih memakan sepiring salad pasta dan dilanjutkan dengan minum segelas jus buah segar pada sore hari. Hal ini dilakukan oleh Meghan untuk menjaga tingkat energinya tetap konsisten setiap hari. 

2. Khloe Kardashian

Siapa yang tidak asing dengan keluarga Kardashian? Rasanya segala macam drama dan kegiatan dari Kardashian’s klan memang menarik untuk diikuti, termasuk juga pola hidup sehat yang mereka jalani. 

Berbeda dengan pola hidup sehat lainnya, Khloe Kardashian justru menghindari untuk memantau jumlah penurunan berat badan yang telah dirinya capai. Bukan tanpa alasan. Mematok angka berat badan justru membuat dirinya jadi sangat terobsesi dan menghindari makanan yang ia sukai. 

“Aku jatuh cinta dengan makanan. Dan aku keturunan etnis Armenia, kami tidak biasa makan kecil.  Aku suka banget memasak dan minum wine, tapi justru sekarang aku mulai lebih jaga-jaga,” ujar Khloe Kardashian. 

Artikel Lainnya: 7 Tips Gaya Hidup Sehat dari Para Dokter 

Meski begitu, Khloe tetap menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan mengurangi porsi makanan yang dikonsumsi setiap harinya. 

3. Chrissy Teigan 

Makan-makanan yang mengandung protein merupakan kunci sukses Chrissy Teigan memiliki bentuk badan langsing dan tubuh yang sehat. Dirinya mengatakan bahwa olahraga secara rutin yang diimbangi dengan makanan berprotein setiap harinya membuat tubuh Chrissy tetap sehat dan langsing. Dirinya pun tidak akan takut untuk meminum segelas champagne setiap harinya. 

4. Gwyneth Paltrow

Hanya mengonsumsi makanan yang segar memang baik untuk dilakukan. Salah satu seleb yang melakukan hal ini adalah Gwyneth Paltrow. Pemeran Pepper Potts, dalam film Iron Man ini memang sudah menjalani diet makanan mentah atau raw food sejak setahun yang lalu.

Dirinya mengaku hanya konsumsi makanan yang masih segar dan menghindari makanan yang diolah seperti junk food dan sebagainya. Sebagai hasilnya, tubuh sehat dan bentuk badan idaman pun bisa didapatkan oleh Gwyneth dengan mudah. Tertarik mencobanya? 

Artikel Lainnya: Gaya Hidup Sehat Itu Tidak Mahal

5. Ellie Goulding

“Semakin saya mencari tahu tentang tubuh saya, semakin tinggi juga keinginan saya untuk menjaganya,” ujar Ellie Goulding.

Ya, itulah moto pola hidup sehat yang dijalani oleh penyanyi lagu Love Me Like You Do ini. Dirinya memutuskan untuk menjalani program diet vegetarian di mana hari-harinya diisi dengan sayuran, buah dan protein yang didapat dari kedelai dan sebagainya.  

Tidak hanya menjadi lebih sehat, menjadi seorang vegetarian juga punya banyak manfaat lainnya. Misalnya, menurunkan risiko jantung, dan memiliki kulit yang lebih bersinar. Ini karena makanan vegetarian mengandung vitamin, mineral dan antioksidan tinggi, serta makanan vegetarian juga bisa menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2. 

6. Heidi Klum

Memulai hari dengan sarapan memang penting untuk dilakukan. Selain memberikan energi yang cukup pada tubuh, saparan juga bisa meningkatkan konsentrasi otak seseorang. 

Gaya hidup sehat ala model Heidi Klum yang selalu memulai harinya dengan sarapan segelas smoothies buah sehat bisa jadi inspirasi Anda. Untuk resepnya, Anda dapat campurkan buah-buahan segar seperti pisang, stroberi, apel semangka, dan berry. Campurkan juga dengan segelas susu sapi segar atau susu almon untuk menambah cita rasanya. 

7. Jessica Alba

Jessica Alba mengakui dirinya tidak bisa jauh dari camilan yang asin. Itu sebabnya, ia mengganti camilan asin yang tidak sehat, menjadi camilan asin yang sehat. Misalnya, rumput laut dan kacang almon. Jika sesekali dirinya ingin sesuatu yang manis, Jessica langsung mencari buah stroberi atau ceri sebagai camilan manisnya. 

Nah, itulah beberapa pola hidup sehat selebritas dunia yang menarik untuk Anda tiru. Jika disuruh memilih, pola hidup seleb Hollywood manakah yang paling menarik perhatian Anda? 

(AYU/RPA)

Hidup Sehat

Konsultasi Dokter Terkait