Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Secara Alami

Ejakulasi dini adalah momok menakutkan bagi seorang pria. Tapi tenang, ada beberapa tips efektif untuk mengatasi ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah proses keluarnya sperma yang terjadi lebih cepat dari yang diharapkan saat berhubungan seksual. Kondisi ini dialami sekitar 1 dari 3 pria berusia 18 hingga 59 tahun di Amerika Serikat.

Seorang pria dianggap mengalami ejakulasi dini apabila ejakulasi terjadi sekitar 1 menit setelah penetrasi, tidak dapat menunda ejakulasi saat berhubungan seksual, dan merasa tertekan atau frustrasi sehingga cenderung menghindari keintiman seksual.

Kondisi ini ditakutkan oleh para pria karena dapat dapat membuat hubungan seksual kurang menyenangkan, hingga berdampak pada hubungan dengan pasangan.

Jika Anda mengalaminya, berbicara dengan pasangan adalah salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang penting untuk dilakukan. Anda juga dapat melakukan konseling berpasangan atau terapi seks.

Namun, yang terpenting untuk dilakukan adalah belajar untuk relaks karena kecemasan hanya akan membuat ejakulasi dini bertambah parah. Selain itu, Anda juga dapat melakukan beberapa cara mengatasi ejakulasi dini di bawah ini:

1. Komunikasikan dengan Pasangan

Anda perlu mengomunikasikan masalah ejakulasi dini dengan pasangan. Dengan begitu, masalah ini diharapkan dapat bisa segera teratasi.

Minta pasangan menstimulasi penis hingga hampir ejakulasi, kemudian berhenti. Saat Anda kembali mendapatkan kendali, minta pasangan untuk kembali menstimulasinya. 

Ulangi metode ini sebanyak 3 kali. Anda baru boleh ejakulasi saat ke 4 kalinya. Lakukan tiga kali seminggu hingga Anda dapat mengendalikannya lebih baik.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Stres dan Frustasi Akibat Ejakulasi Dini

1 dari 3 halaman

2. Lakukan Masturbasi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah adalah masturbasi. 

Ya, Anda dapat mencoba masturbasi satu hingga dua jam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan.

3. Latihan Senam Kegel

Agar tidak cepat keluar saat berhubungan, Anda bisa melakukan senam Kegel sebagai cara untuk mengatasinya. Latihan ini akan memperkuat otot dasar panggul sehingga mungkin dapat membantu.

Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah ini adalah dengan menghentikan aliran kemih Anda, tahan selama tiga detik, kemudian lepaskan selama tiga detik. Lakukan sebanyak sepuluh kali, setidaknya tiga kali sehari.

4. Hindari Berhubungan Seksual untuk Sementara

Cara mengatasi ejakulasi dini yang satu ini mungkin bisa membantu.

Hindari berhubungan seksual dalam periode waktu tertentu dan fokus terhadap jenis permainan seksual lainnya, sehingga tekanan Anda bisa hilang.

5. Cari Posisi yang Membuat Anda ‘Tahan Lama’

Carilah posisi-posisi hubungan intim yang biasanya dapat Anda nikmati dalam waktu yang lama. Pakailah posisi tersebut di awal permainan agar dapat tahan lama dan pasangan Anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.

Artikel Lainnya: 5 Makanan Sehat untuk Atasi Ejakulasi Dini

Selain itu, cara lainnya untuk mengatasi ejakulasi dini secara alami adalah dengan memberikan jeda istirahat saat berhubungan seksual. Alihkan perhatian Anda pada sesuatu yang berbeda.

Anda juga bisa menarik napas dalam untuk menghentikan refleks ejakulasi. Penggunaan kondom dapat dipertimbangkan untuk membantu mengurangi sensasi.

2 dari 3 halaman

6. Istirahat Cukup

Tidurlah yang cukup selama minimal 7-8 jam per hari. Ingat, kurang tidur dapat menyebabkan kadar serotonin di otak menjadi rendah dan memicu ejakulasi dini.

7. Jalani Hidup Sehat

Konsumsi makanan sehat seperti yang mengandung zat seng dan magnesium dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Beberapa makanan yang dianjurkan, seperti tiram, kedelai, bayam, kacang merah, buncis, dan lainnya.

Hindari juga kebiasaan merokok dan minum alkohol. Menerapkan kebiasaan baik bisa menjadi obat ejakulasi dini yang alami.

8. Minta Bantuan Ahli

Bila cara-cara di atas belum membantu, lakukan terapi psikologis untuk mempelajari sumber masalah sekaligus mencari solusi untuk menghentikan ejakulasi dini.

Itulah cara mengatasi dan mengobati ejakulasi dini sendiri di rumah. Jika masih belum mendatangkan hasil, Anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Gunakan fitur Live Chat 24 jam di aplikasi Klikdokter untuk konsultasi langsung kepada  dokter dengan mudah.

[WA]

6 Komentar