HomeGaya hidupPerawatan Pria17 Cara Membesarkan Penis dengan Alami dan Medis
Perawatan Pria

17 Cara Membesarkan Penis dengan Alami dan Medis

dr. Muhammad Isman S, 09 Mar 2022

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Banyak pria mencari cara membesarkan penis karena tidak percaya diri. Tenang, berikut 17 cara memperbesar penis secara alami dan medis.

17 Cara Membesarkan Penis dengan Alami dan Medis

Ukuran penis pria dipercaya menjadi simbol kejantanan dan menunjukkan maskulinitas. Hal ini membuat banyak pria ingin memiliki ukuran penis besar. 

Ada beberapa cara memperbesar penis yang bisa dipilih, baik secara alami maupun dengan tindakan medis. Cara membesarkan penis tersebut perlu dikonsultasikan dengan dokter.

Mari cari tahu dan pahami lebih lanjut berbagai cara memperpanjang penis berikut ini.

Cara Memperbesar Penis Secara Alami

Beberapa cara memperbesar alat vital pria secara alami berikut ini dapat kamu pertimbangkan:

Artikel Lainnya: Vakum Penis untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi, Benarkah Efektif?

1. Turunkan Berat Badan

Cara membesarkan Mr. P yang aman bagi kesehatan adalah menurunkan berat badan. Berat badan berlebih membuat timbunan lemak di sekitar penis, sehingga dapat membuat penis terlihat lebih kecil.

Dengan menurunkan berat badan, lemak di sekitar penis akan berkurang sehingga batang penis akan lebih terlihat.

2. Hindari Stres

Stres menjadi pemicu kontraksi otot-otot penis dan penyempitan arteri. Hal ini dapat mengakibatkan aliran darah menuju penis menjadi terhambat, sehingga dapat memengaruhi ukuran penis.

3. Kompres Air Hangat

Teknik utama yang tak kalah penting adalah mengompreskan air hangat pada penis. Hal ini dapat membuat kulit penis menjadi lentur, sehingga dapat mengurangi memar dan memudahkan proses pengurutan.

4. Jelqing

Jelqing adalah salah satu cara membesarkan alat kelamin pria yang alami dari Arab. Metode ini dapat dilakukan tidak lebih dari 10 menit, asal dilakukan secara tepat.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk melakukan jelqing adalah membuat penis ereksi terlebih dahulu. Setelah ereksi, lakukan pijatan menggunakan telunjuk dan jempol membentuk tanda “oke”. 

Pijat pangkal penis hingga kepala penis secara berulang. Apabila diperlukan, oleskan pelumas untuk mencegah gesekan.

Artikel Lainnya: Bahaya Olahraga Angkat Beban Menggunakan Penis

5. Vakum Pembesar

Vakum pembesar penis bekerja dengan menyedot penis, sehingga membuatnya ereksi dan sedikit lebih besar. Lalu, jepit penis dengan alat seperti cincin ketat untuk mencegah darah kembali ke tubuh.

Apa kekurangannya? Efeknya hanya berlangsung selama kamu mengaktifkan cincinnya. Menggunakannya selama lebih dari 20-30 menit dapat menyebabkan kerusakan jaringan.

Terkadang, alat ini juga digunakan dalam penanganan disfungsi ereksi, tetapi belum terbukti pasti sebagai pembesar penis alami.

6. Konsumsi Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakan tanaman herbal dari China dan dipercaya bisa menjadi obat herbal pembesar penis. 

Mengonsumsi ginkgo biloba diklaim dapat meningkatkan aliran darah menuju penis. Hal ini membuat ukuran penis terlihat besar.

7. Rutin Olahraga

Rutin berolahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya membantu memperbesar ukuran penis secara alami.

Olahraga dapat membuat aliran darah lancar, sehingga penis pun dapat teraliri darah dengan lancar. 

8. Memperpanjang Penis dengan Beban

Sebenarnya, latihan beban atau peregangan tidak akan memperbesar penis, karena penis bukan otot. Namun, dalam cara ini, penis diberi beban dengan maksud agar memanjang. 

Perlu diketahui, cara alami memperbesar penis ini cukup berisiko, meliputi robeknya jaringan, pecahnya pembuluh darah, dan lainnya.

Metode ini pun tidak dapat membuat ukuran penis lebih besar secara permanen, melainkan sementara. Selain itu, beberapa pihak masih menyangsikan metode pembesar penis alami ini, sehingga tidak dianjurkan untuk sering dilakukan.

Artikel Lainnya: Hati-Hati, Ini Hal yang Bisa Menyebabkan Kulit Penis Kering

9. Hindari Merokok

Merokok berefek buruk bagi ukuran penis. Karena, kandungan-kandungan di dalam rokok mengganggu aliran pembuluh darah yang menyuplai penis. 

Ditambah lagi, rokok merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit jantung koroner. Dalam kondisi ini, aliran darah pada berbagai organ akan terganggu, termasuk penis.

10. Banyak Makan Sayur dan Buah

Untuk memiliki penis yang sehat dan panjang, kamu membutuhkan banyak antioksidan pada sayur dan buah. 

Antioksidan sangat penting untuk melawan radikal bebas, yaitu komponen perusak sel-sel di dalam tubuh, yang berada di pembuluh darah. Oleh karena itu, perbanyak makan buah dan sayur sebagai obat alami pembesar penis yang bisa menyehatkan pembuluh darah.

11. Lakukan Berbagai Gerakan Olahraga

Berbagai jenis latihan dikatakan mampu memperbesar dan memperpanjang penis. Salah satu jenis latihan yang paling populer adalah latihan kegel. 

Latihan kegel adalah gerakan untuk menciptakan kontraksi pada sfingter di penis dan anus, sehingga seolah-olah sedang menahan BAK dan BAB.

Cara Membesarkan Penis dengan Metode Medis

Selain menggunakan teknik alami, cara memperbesar penis dengan prosedur medis berikut ini dapat menjadi opsi:

1. Pil, Suplemen, atau Krim

Produk pil, suplemen, atau krim tertentu diklaim sebagai obat pembesar penis yang instan. Kandungan pada produk tersebut pun bermacam-macam, seperti mineral, vitamin, herbal, dan hormon.

Namun, belum ada penelitian ilmiah yang dapat membuktikan efektivitas produk-produk ini sebagai obat pembesar penis yang aman dan ampuh.

2. Operasi

Cara membesarkan penis yang tergolong populer adalah operasi, meskipun tentu ada risikonya. 

Ada beberapa jenis operasi untuk memperbesar alat vital pria yang dapat dipilih, yakni:

- Implan Silikon

Operasi tipe ini dilakukan dengan memasukkan silikon berbentuk bulan sabit ke kulit penis, sehingga penis lebih panjang dan lebar. Operasi jenis ini (penuma procedure) sudah disetujui Food and Drug Administration, AS.

- Fat Transfer

Dokter bedah akan memindahkan lemak sel yang berasal dari daerah tubuh berlemak ke dalam batang penis. 

- Operasi Ligamen Suspensory

Operasi ini dilakukan dengan memotong ligamen suspensory di penis, sehingga membuat penis tampak lebih panjang. 

Pada dasarnya, tujuan dari berbagai operasi pemanjangan dan pembesaran penis di atas adalah:

Artikel Lainnya: Perubahan yang Terjadi Pada Penis Seiring Bertambahnya Usia

- Memperpanjang Penis

Prosedur paling umum adalah memotong ligamen yang menghubungkan penis ke tulang panggul. Ligamen ini melekatkan penis ke area kemaluan dan memberikan dukungan selama ereksi.

Jika ahli bedah memotong ligamen, hal ini mengubah sudut penis yang dapat memperpanjang penis. 

Untuk mencegah ligamen menempel kembali, pria biasanya akan membutuhkan beban atau alat peregangan setiap hari selama sekitar enam bulan.

- Memperlebar Penis

Bagi pria yang menganggap diameter penisnya terlalu kecil, prosedur yang lebih kontroversial adalah menyuntikkan sel-sel lemak ke penis. Tujuannya adalah meningkatkan ketebalan atau membuat lebar.

American Urological Association menyatakan, prosedur ini belum terbukti aman atau efektif meningkatkan ketebalan atau panjang penis pada orang dewasa.

Sebelum kamu mengambil jalan pintas untuk memperbaiki penis, lebih baik pertimbangkan risikonya terlebih dahulu. Sejauh ini sebenarnya belum ada cara yang benar-benar ampuh untuk memperbesar penis.

Apalagi, efek samping dari cara memperpanjang penis lewat operasi pun cukup banyak, termasuk infeksi, kerusakan saraf, sensitivitas berkurang, dan kesulitan ereksi.

Bekas lukanya pun mengganggu. Kemudian, pelebaran penis bahkan dapat membuat penis tampak tidak rata dan bergelombang.

Artikel Lainnya: Penis Tiba-Tiba Kesemutan Saat Bercinta? Jangan-Jangan, Ini Sebabnya!

Belum puas dengan ukuran penis kamu? Jangan sembarangan mencari cara memperbesar penis. 

Jika memiliki keinginan untuk memperbesar alat kelamin, kamu benar-benar perlu konsultasi dengan dokter spesialis untuk menentukan apakah hal itu perlu dilakukan atau tidak.

Jadi, jangan gegabah mengambil keputusan jika tidak ingin mengalami dampak yang fatal, ya.

Konsultasi kepada dokter lebih mudah dan nyaman lewat aplikasi KlikDokter.

(FR)

PenisReproduksi pria

Konsultasi Dokter Terkait