Sukses

Ini Rekomendasi Tempat Libur Natal Saat Musim Hujan

Libur Natal dan Tahun Baru memang cukup panjang. Sayangnya, libur datang bersamaan dengan musim hujan. Tempat apa yang bisa dikunjungi?

Klikdokter.com, Jakarta Sudah jadi langganan bahwa Desember adalah bulannya turun hujan. Padahal, minggu terakhir di bulan penghujung tahun ini ada libur Hari Natal yang cukup panjang. Namun sayang, karena hujan datang hampir tiap sore dan malam hari, ruang gerak Anda untuk mengeksplorasi kegiatan outdoor menjadi terbatas. Kalau hanya berdiam diri di rumah, tentu liburan akan terasa membosankan. Jadi, tempat menarik apa yang sebaiknya dikunjungi saat musim hujan?

Tempat liburan saat musim hujan

Menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, Anda tak harus melupakan ide liburan meski musim hujan tiba. Hanya saja, Anda memang mesti lebih selektif dalam memilih tempat berlibur.

“Hindari ide berlibur ke daerah pegunungan atau perbukitan untuk menghindari ancaman tanah longsor. Lagi pula, masih banyak destinasi lain yang tak kalah menarik,” kata dr. Dyah Novita.

Beberapa tempat yang direkomendasikan dr. Dyah Novita antara lain:

  • Akuarium raksasa di pusat kota

Ingin berenang di laut saat musim hujan? Sebaiknya tahan dulu ide tersebut sampai musim panas tiba. Sebab, saat hujan tiba, kondisi ombak laut lebih keras akibat kencangnya tiupan angin. Oleh sebab itu, jika Anda ingin tetap melihat indahnya terumbu karang dan aneka jenis ikan, kunjungi saja akuarium raksasa yang berada di Ancol, Jakarta Utara; ataupun Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Di situ, selain bisa melihat beragam biota laut, ada juga penjelasan informasi lengkap tentang masing-masing jenisnya. Dijamin, jika Anda membawa anak-anak ke akuarium raksasa, mereka akan senang sekali mengeksplorasi dari satu akuarium ke akuarium lain. Selain itu, biasanya akuarium raksasa juga menyajikan pementasan musikal yang ceritanya berkaitan dengan laut. Tokoh-tokohnya pun mengenakan pakaian dan menampilkan gestur yang lucu-lucu. Anak-anak tidak akan bosan menyaksikannya.

  • Planetarium

Nah, kalau sebelumnya Anda seakan-akan sudah menyelami dasarnya laut dengan mengunjungi akuarium raksasa, kini saatnya Anda terbang tinggi ke angkasa dengan mengunjungi planetarium! Di sana, Anda bisa melihat tata surya dan seluruh benda langit yang menakjubkan dengan tampilan yang atraktif. Lagi pula, harga tiket masuknya juga tidak mahal. Jadi, anak-anak bisa berlibur sambil mendapatkan edukasi.

  • Museum Sejarah atau Museum khusus Foto-foto

Ingin kembali ke masa lampau? Tak perlu mesin waktu, kunjungi saja beragam museum sejarah yang berada di Kota Tua dengan tarif yang relatif murah. Sehabis mengunjungi seluruh museum yang ada di Kota Tua, Anda bisa mengunjungi dua museum seni yang khusus dijadikan tempat foto-foto oleh generasi kekinian, yaitu Moja Museum di bilangan Pondok Indah dan Haluu World, di Plaza Indonesia. Di sana, Anda akan disuguhi berbagai latar foto menarik. Jadi meski tak pergi jauh ke luar kota atau luar negeri, Anda tetap punya foto-foto menarik untuk diunggah di Instagram.

Tips Tambahan: Tetap Utamakan Kesehatan

Sudah jadi rahasia umum kalau musim hujan adalah musimnya “orang sakit”. Nah jangan sampai, liburan panjang di akhir tahun justru Anda jadikan sebagai waktu memulihkan diri dari penyakit flu atau diare yang sempat menyerang.

Konsumsilah vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Biasakan diri untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sudah beraktivitas, serta segeralah mandi dan minum atau makan makanan berkuah hangat apabila kehujanan.

Tiga lokasi wisata di atas bisa menjadi pilihan Anda saat libur Natal dan Tahun Baru di musim hujan seperti saat ini? Jika iya, jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman supaya liburan Anda semakin menyenangkan. Selain itu, jaga selalu kesehatan Anda dan keluaarga saat menikmati libur Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Selamat berlibur, ya!

[HNS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar