Sukses

Wanita Berukuran Ekstra Kian Berani Tampil, Ini Alasannya!

Memiliki tubuh seksi dan berani tampil adalah impian banyak wanita, tak terkecuali wanita berukuran ekstra.

Klikdokter.com, Jakarta Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan badan yang berukuran ekstra. Tapi sebenarnya wanita dengan tubuh ukuran ekstra pun memiliki kesempatan yang sama dengan wanita lainnya dalam berpenampilan. Hal yang terpenting adalah rasa percaya diri untuk menampilkan diri sendiri.

Berikut ini adalah beberapa anggapan yang kini berkembang di masyarakat tentang wanita bertubuh ekstra – atau mungkin saat ini lebih tren disebut sebagai plus size women. Hal-hal berikut ini turut mendukung para wanita berukuran ekstra berani tampil.

Wanita bertubuh ekstra tidak bisa menggunakan pakaian yang terbuka

Pernyataan ini harus dibuang jauh-jauh dari pikiran Anda. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh wanita dengan tubuh berukuran ekstra. Semua model pakaian yang digunakan oleh wanita bertubuh kurus kini juga bisa digunakan oleh wanita yang berukuran ekstra, selama nyaman dikenakan.

Kalau Anda merasa tidak nyaman memakai model pakaian tersebut, jangan Anda pakai. Jika Anda paksakan, hal itu justru akan merusak penampilan. Hal yang sama sebenarnya juga berlaku pada wanita dengan tubuh kurus. Jika tidak nyaman mengenakan model pakaian tertentu, maka jangan dipakai.

Tubuh gemuk belum tentu tidak memiliki kemampuan

Saat Anda merasa memiliki kekurangan – misalnya ukuran tubuh yang besar– tonjolkan  kemampuan lain yang Anda miliki. Tubuh boleh saja 'besar',  tapi wanita gemuk pun bisa memiliki kemampuan yang tidak dimiliki banyak wanita bertubuh langsing lainnya, sekaligus bisa tampil menarik.

Gali potensi di bidang yang Anda gemari, seperti di bidang vokal, merancang busana atau di bidang kesenian lainnya. Jadi saat orang lain mencibir ukuran tubuh Anda, gunakan potensi Anda yang lain untuk membalas cibiran tersebut.

Kiat berani tampil percaya diri dengan tubuh ukuran ekstra

Nah, ketika Anda sadar memiliki tubuh berukuran ekstra, Anda tidak perlu rendah diri. Ada banyak potensi dari dalam diri Anda yang bisa ditonjolkan. Di bawah ini adalah kiat bagi Anda yang memiliki tubuh berkuran ekstra, agar tetap percaya diri:

  1. Sayangi diri Anda

Dengan menyayangi diri sendiri maka Anda akan melakukan segala hal positif agar dihargai orang lain. Jika tidak berawal dari Anda yang mencintai diri sendiri, siapa lagi yang akan melakukannya?

Saat Anda telah berhasil menyayangi diri sendiri, maka Anda tak akan merasa stres saat banyak orang membicarakan ukuran tubuh.

  1. Gunakan pakaian yang nyaman

Pakaian yang nyaman akan membuat Anda berani untuk tampil dengan segala kekurangan yang Anda miliki. Tapi yang jelas, jangan gunakan pakaian yang ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar untuk mencegah badan Anda akan tampak lebih besar lagi.

  1. Gali potensi dan kembangkan

JIka Anda mempunyai kelebihan lain, terus kembangkan kelebihan tersebut. Hal ini akan memunculkan kebanggaan bagi diri sendiri saat Anda merasa 'down' dengan ukuran tubuh Anda yang ekstra.

  1. Jadikan motivasi diri untuk hidup sehat

Walaupun Anda sudah terlanjur memiliki tubuh berukuran ekstra, bukan berarti Anda boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Tetap jalani hidup sehat untuk membuktikan bahwa memiliki tubuh yang ekstra juga bisa hidup sehat dan bebas dari penyakit.

Tubuh gemuk belum tentu tidak menarik. Banyak orang yang akan melihat sisi lain dari diri Anda selain melihat ukuran tubuh Anda yang besar. Sikap penuh kasih dengan segudang kebaikan yang ada di balik tubuh besar, juga dapat menjadikan Anda wanita yang sempurna.

Jadi, bagi Anda para wanita berukuran ekstra atau yang memiliki tubuh gemuk, jangan sembunyikan diri Anda di balik ukuran tubuh yang besar. Karena semua wanita mempunyai hak yang sama dalam semua hal, baik bertubuh gemuk ataupun kurus. Tetap semangat, ya!

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar