Sukses

Ukuran Bokong Menunjukkan Tingkat Kesuburan Wanita?

Ada anggapan bahwa ukuran bokong berhubungan dengan tingkat kesuburan wanita. Apakah itu benar?

Klikdokter.com, Jakarta Anda wanita pemilik bokong besar? Meski terkadang sulit memilih celana yang pas, Anda tidak perlu berkecil hati. Sejak era Jennifer Lopez hingga Kim Kardashian, wanita dengan ukuran bokong besar selalu digandrungi para pria. Tak hanya itu, ukuran bokong wanita dianggap dapat menunjukkan tingkat kesuburan. Namun apakah itu benar?

Pria cenderung lebih tertarik pada wanita dengan ukuran pinggang kecil dan pantat yang besar. Hal tersebut dibuktikan melalui riset yang dilakukan oleh Bilkent University, Turki. Dalam riset tersebut, para pria diperlihatkan beragam foto siluet berbagai wanita.

Kesimpulannya, pria cenderung lebih tertarik pada wanita berbokong besar dan memiliki kelengkungan tulang belakang 45.5 derajat. Pria menganggap wanita dengan bokong besar lebih menarik dan dianggap subur.

Berdasarkan riset dari University of Texas, Amerika Serikat, rasio ukuran pinggang dan bokong atau waist hip ratio (WHR) dapat menunjukkan status kesehatan wanita. Semakin tinggi tingkat WHR (berarti banyak lemak yang terlokalisir di area perut), semakin tinggi pula risiko berbagai penyakit. Penyakit tersebut antara lain penyakit jantung, diabetes, atau kolesterol.

Tak hanya itu, dari riset yang dipublikasikan di The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menyebutkan bahwa WHR juga berkaitan dengan kesuburan seorang wanita. Wanita dengan WHR tinggi cenderung memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Sementara pada wanita dengan WHR rendah (wanita dengan pinggang kecil dan pantat besar), cenderung memiliki siklus menstruasi dan masa subur yang teratur.

Penentuan masa subur erat kaitannya dengan kehamilan. Studi yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction melaporkan bahwa wanita dengan WHR yang tinggi (lebih dari 0.8) memiliki tingkat keberhasilan untuk hamil lebih rendah dibandingkan wanita berpinggang kecil dan bokong besar. Walaupun sebetulnya tingkat keberhasilan kehamilan juga dipengaruhi oleh kesehatan reproduksi pria.

Jadi bagi pemilik pantat besar, Anda perlu sedikit berbangga hati. Berdasarkan riset, ukuran pantat besar (dan pinggang kecil tentunya), tak hanya menunjukkan tingkat kesehatan, tetapi juga tingkat kesuburan Anda.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar