Sukses

Dukungan Orang Tua Pacu Minat dan Kemampuan Anak

Agar anak dapat mengeksplorasi minat dan kemampuan dalam dirinya secara maksimal, orang tua wajib memberikan dukungan.

Klikdokter.com, Jakarta Setiap anak tentu memiliki minat dan kemampuan yang berbeda-beda. Agar anak dapat mengeksplorasi hal tersebut secara maksimal, orang tua wajib memberikan dukungan. Sekolah juga memiliki peran yang sama, supaya anak memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru.

“Spektrum kemampuan yang luas tersebut sepatutnya dieksplorasi selagi mereka cepat menyerap informasi. Kalau anak punya keinginan tapi orang tua tidak membantu memberikan sarana, minat tersebut menjadi sia-sia,” ujar psikolog Tara de Thouars di Rockstar Gym, Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Tara melanjutkan, agar anak bisa tumbuh gemilang, ia juga harus sehat. “Anak yang sehat adalah anak yang tidak hanya sehat secara fisik, namun juga secara emosional,” ujarnya. 

Sejalan dengan hal itu, PT. Indolakto (salah satu anak perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)) memberikan dukungan kepada sekitar 500 ribu anak Indonesia melalui Program Gemilang Anak Indonesia. Kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan ulang tahun Indomilk yang ke-50.

Selain itu, Indomilk menyediakan berbagai sarana inspiratif untuk 50 sekolah nasional demi mengembangkan potensi anak Indonesia. Sarana inspiratif tersebut antara lain sarana ruang baca untuk menambah pengetahuan, dan Bahasa Inggris. Indomilk juga merenovasi sarana olahraga untuk memotivasi anak agar selalu aktif, serta membangun kepercayaan diri dan kemampuan bekerja sama pada anak.

Tidak hanya itu, Indomilk juga berkunjung ke lebih dari 1.500 sekolah di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang dan Denpasar untuk memberikan edukasi terkait minat, bakat, dan nutrisi kepada anak usia 6-12 tahun.

Pada kesempatan yang sama, Vanda Ratana, General Manager Marketing Indomilk Susu Cair PT Indolakto menjelaskan, “Indomilk ingin menginspirasi setiap anak Indonesia untuk mempunyai nilai-nilai gemilang untuk selalu bersemangat, berani mencoba, dan pantang menyerah dalam menggapai cita-cita”.

Di samping itu, Indomilk turut memberikan apresiasi kepada orang tua, guru dan sekolah yang memegang peranan penting bagi kehidupan seorang anak dengan berbagai sarana inspiratif. “Kami juga berharap apa yang kami lakukan melalui Gemilang Anak Indonesia dapat menjadi semangat bagi generasi penerus bangsa untuk terus tumbuh,” tutup Vanda.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar