Sukses

Manfaat Aprikot untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Buah aprikot yang manis dan mungil, ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Cek di sini manfaatnya.

Klikdokter.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa aprikot tak hanya nikmat di lidah? Buah yang masih ‘bersaudara’ dengan buah peach dan plum ini juga kaya kandungan serat, vitamin A, B, C, likopen, serta rendah kalori.

Si manis berwarna oranye ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut beberapa kebaikan aprikot untuk kulit:

Melembabkan Kulit

Minyak yang diekstrak dari biji aprikot, kaya akan asam lemak esensial dan vitamin A. Ini bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering, bahkan pada kulit sensitif sekalipun.

Kulit Cerah

Sel kulit mati yang membuat kulit kusam, dapat dihilangkan dengan scrub yang terbuat dari aprikot. Apabila digunakan secara rutin, scrub aprikot ini bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah, terasa halus, dan sehat.

Usir Komedo

Komedo merupakan musuh utama kulit, selain jerawat tentunya. Dengan menggunakan scrub aprikot, komedo dan pori-pori yang tersumbat dapat dibersihkan. Kulit pun menjadi kinclong dan mulus.

Mengurangi Kerutan pada Wajah

Kandungan vitamin C, asam lemak esensial, dan vitamin A pada aprikot berguna untuk membantu menjaga elastisitas kulit. Hasilnya, kerutan halus yang mulai muncul di kulit pun dapat berkurang.

Lawan Eksim

Minyak biji aprikot dapat membantu melembabkan kulit dan aman untuk kulit sensitif, termasuk kulit yang menderita eksim. Selain dapat menjaga kelembaban kulit, minyak biji aprikot juga memiliki efek antiradang yang turut membantu menyembuhkan eksim kulit.

Membersihkan dengan Lembut

Minyak biji aprikot dapat digunakan untuk membuat sabun yang lembut dan melembabkan, sehingga aman digunakan untuk kulit kering dan sensitif.

Nah, ternyata banyak juga ternyata manfaat aprikot untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sayangnya, untuk menikmati manfaat tersebut dalam bentuk alami—seperti homemade scrub aprikot—sangatlah merepotkan. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena kebaikan aprikot kini bisa Anda nikmati dengan cara yang lebih praktis, dengan Dettol Deep Cleanse.

Dettol Deep Cleanse adalah sabun yang teruji klinis dengan formula anti bakteri. Sabun ini mengandung 100% butiran scrub aprikot alami yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran hingga ke pori-pori. Hasilnya, kulit terasa lebih halus dan tampak cerah. Ditambah lagi, aroma aprikot dapat memberikan kesegaran.

Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan Dettol Deep Cleanse di supermarket terdekat dan gunakan secara rutin.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar