Sukses

Minum Teh Sebelum Tidur Bisa Atasi Insomnia?

Tak sedikit orang yang mengalami sulit tidur atau insomnia. Sebagian orang mengatasinya dengan minum teh. Efektifkah?

Klikdokter.com, Jakarta Sering kesulitan untuk tidur pada malam hari dapat menyebabkan kualitas pekerjaan yang Anda lakukan keesokan harinya terganggu. Tahukah Anda bahwa secangkir teh bisa menjadi jawaban atas kesulitan tidur.

Teh mengandung kafein yang diduga dapat membuat Anda sulit tidur. Namun kandungan kafein pada teh lebih kecil dibandingkan pada kopi. Selain itu, secangkir teh mengandung banyak zat aktif yang dapat membantu Anda menjadi lebih relaks dan mudah tidur.

Salah satu jenis teh yang banyak digunakan untuk keperluan ini adalah teh chamomile. Teh chamomile mangandung ekstrak yang memberikan efek sedatif dan membantu Anda untuk lebih mudah tertidur.

Konsumsi teh chamomile dapat memberikan efek mengantuk layaknya obat golongan benzodiazepin. Chamomile dinilai memiliki efek penenang dan dapat membantu Anda tertidur.

Efek ini disebabkan oleh kandungan apigenin pada flavonoid yang dapat berikatan dengan reseptor benzodiazepin pada otak. Selain dalam bentuk teh, chamomile juga tersedia dalam bentuk aromaterapi untuk membuat suasana Anda lebih santai.

Selain teh, terdapat beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mempermudah tertidur. Biasakan untuk tidur pada jam yang sama dan jangan beraktivitas di tempat tidur. Anda juga dapat mematikan lampu kamar untuk membantu Anda menjadi lebih relaks.

Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi ketika mengalami insomnia. Secangkir teh chamomile hangat dapat membantu Anda tidur sekaligus lebih relaks. Kualitas tidur yang seimbang, akan membuat Anda lebih bersemangat memulai aktivitas di pagi hari. Hasilnya, prestasi gemilang dalam genggaman.

[DA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar