Sukses

Renungi Insiden Las Vegas, Lady Gaga Ajak Masyarakat Meditasi

Melalui akun instagram, penyanyi Lady Gaga mengajak pengikutnya meditasi setelah insiden penembakan di Las Vegas. Apa manfaatnya?

Klikdokter.com, Jakarta Sebuah penembakan brutal terjadi di Las Vegas pada hari Minggu (1/10/2017) malam. Penembakan itu terjadi di tengah konser musik country di Route 91 Harvest Festival yang digelar di sana. Atas kejadian tersebut menyebabkan lebih dari 58 penggemar musik country tewas serta puluhan lainnya mengalami syok.

Melansir laman The Guardian, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat, saat penyanyi Jason Aldean melantunkan suara emasnya di panggung. Di tengah konser yang meriah tersebut kemudian terlihat percikan api dan suara ledakan yang awalnya dikira sebagai bagian dari pertunjukkan.

Kejadian itu menggugah dan ikut menjadi sorotan penyanyi dunia Lady Gaga. Melalui akun instagram pribadinya, Gaga mengajak para pengikutnya (followers) untuk melakukan meditasi. Ia percaya, meditasi sangat bermanfaat di masa-masa tragis seperti kejadian di Las Vegas tersebut.

"(Meditasi) akan sangat membantu kita di tempat yang gelap sekalipun dan bisa dilakukan di mana saja asal kita bersama," tulis Lady Gaga via akun pribadinya @ladygaga Senin (2/10).

Meditasi redakan stres dan rasa cemas

Mengutip mayoclinic, saat melakukan meditasi Anda harus benar-benar fokus dan mengosongkan pikiran Anda, terutama yang menyebabkan stres. Meditasi disebut mampu memperbaiki dan meningkatkan kesehatan fisik maupun emosional.

Melakukan meditasi disebut dapat memberikan sensani tenang dan nyaman. Secara keseluruhan, jika Anda melakukan meditasi dengan teknik yang benar, maka keseimbangan tubuh akan lebih terjaga dan hal itu dapat membuat hidup Anda lebih sehat.

Istimewanya, efek yang diberikan ini tidak akan serta merta menghilang saat Anda berhenti melakukannya. Pasalnya, jika seseorang terbiasa melakukan meditasi, Anda akan memiliki kontrol diri yang lebih baik. Tak hanya itu, rutin melakukan meditasi dapat membuat Anda lebih tenang dalam menghadapi segala kondisi yang terjadi.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin meditasi dan menerapkan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari. Alih-alih menurunkan gairah hidup saat mendapat tekanan pekerjaan atau terlalu banyak pikiran, Anda akan lebih mampu untuk mengendalikannya.

Manfaat lain yang mungkin didapat yakni dapat meningkatkan kewaspadaan diri dan menghindari emosi negatif menguasai diri. Meditasi juga berguna untuk memupuk rasa kebersamaan, toleransi dan membuat Anda lebih sabar.

Nah, tertarik untuk melakukan meditasi seperti yang dianjurkan Lady Gaga? Cobalah untuk bergabung dengan komunitas meditasi di lingkungan Anda, dan ajak teman agar Anda lebih bersemangat dalam menjalaninya.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar