Sukses

Apakah Virus HIV Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual Fingering

Apakah berhubungan seksual dengan metode fingering atau memasukkan jari ke dalam vagina pasangan, dapat menularkan virus HIV?

Klikdokter.com, Jakarta Fingering adalah salah satu metode foreplay dalam berhubungan seksual antara pasangan suami istri. Fingering dilakukan dengan memasukkan jari ke dalam vagina pasangan. Namun, apakah virus HIV bisa menular lewat hubungan seksual dengan metode fingering?

Fingering biasanya dilakukan dengan memasukkan satu atau dua jari ke dalam vagina pasangan. Hal tersebut bertujuan untuk merangsang dan memberikan kepuasan bagi pasangan.

Menurut Thehealthsite.com, memasukkan jari ke dalam vagina tidak akan menjadi saluran dan penularan virus HIV. Perilaku seks yang dapat menyebabkan penularan virus HIV adalah seks anal. Hubungan seksual tersebut memiliki memiliki risiko yang lebih besar untuk terjadi penularan virus HIV.

Berhubungan seksual dengan banyak pasangan yang berbeda (seks bebas) juga meningkatkan risiko seorang terkena virus ini.
Yang harus diperhatikan sebelum melakukan fingering

Meski metode fingering memasukkan jari ke dalam vagina pasangan tidak membuat seseorang tertular virus HIV, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal saat hendak melakukannya.

Pertama, Anda perlu memperhatikan kebersihan jari. Sebab, jari-jari yang tidak bersih kemungkinan menyimpan sejumlah kuman dan bakteri yang bisa jadi berbahaya bagi vagina.

Kedua, mengenakan aksesoris seperti cincin saat fingering pun tidak dianjurkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan, di sekitar cincin yang melingkar di jari tersembunyi bakteri-bakteri yang tidak hilang jika hanya dicuci dengan air dan sabun.

Ketiga, Anda perlu memastikan kuku-kuku jari telah terpotong, sehingga tidak melukai vagina pasangan Anda. Selain itu, jika pasangan terinfeksi HIV, pastikan bahwa vaginanya tidak sedang terluka saat hendak melakukan fingering.

Jadi, fingering tidak memiliki risiko penularan virus HIV jika dilakukan dengan cara yang bersih dan benar. Selain fingering atau memasukkan jari ke dalam vagina pasangan, cara lain yang digunakan untuk memberikan rangsangan saat berhubungan seksual seperti hand jobs pun tidak berisiko untuk menularkan virus HIV.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar