Sukses

Cegah Bau Badan dengan Cara Sederhana Ini

Jangan sampai Anda dikucilkan dari lingkungan gara-gara bau badan. Cegah dengan cara ini sekarang juga!

Klikdokter.com, Jakarta Merasa terganggu dengan bau badan yang menyengat? Jika itu aroma tubuh Anda sendiri, tentu Anda akan merasa rendah diri. Karena aroma tubuh yang menyengat bisa membuat Anda menghindar dari pergaulan.

Nah, tidak perlu khawatir. Agar Anda tidak bau badan dan mengganggu kenyamanan bersama, berikut cara yang harus dilakukan:

  1. Rutin mandi

    Pada dasarnya, keringat tidak menimbulkan bau. Tapi bila cairan tubuh ini bercampur dengan bakteri, maka bau tidak sedap pun bisa timbul. Karena itu, Anda harus mandi setidaknya satu kali sehari, agar jumlah bakteri pada kulit Anda berkurang.

  2. Sabun antibakteri

    Menggunakan sabun antibakteri untuk mandi dipercaya dapat mengurangi jumlah bakteri sekaligus bau badan yang menyengat.

  3. Keringkan tubuh

    Seusai mandi, pastikan Anda mengeringkan tubuh menggunakan handuk yang bersih. Jika berkeringat, Anda juga harus mengeringkan bagian tubuh yang berkeringat tersebut. Penggunaan handuk yang kering dan bersih akan mencegah timbulnya bau badan.

  4. Ganti pakaian secara berkala

    Segera ganti pakaian Anda jika badan Anda banyak berkeringat. Karena baju yang kering dan bersih turut mencegah timbulnya bau badan.

  5. Hindari makanan dan minuman ini

    Agar tubuh Anda tidak banyak berkeringat, hindari atau batasi konumsi makanan pedas, minuman berkafein dan alkohol. Hindari pula mengonsumsi bawang merah atau bawang putih terlalu banyak. Karena bau dari makanan ini bisa mempengaruhi aroma keringat tubuh Anda.

Jika dengan cara di atas bau badan masih terjadi, jangan ragu untuk segera berkunjung ke dokter. Bisa jadi bau badan yang Anda alami disebabkan oleh penyakit tertentu. Baca juga artikel lainnya di Sini[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar