Sukses

Mengintip Latihan Tom Holland, si Pemeran Spider-Man

Bagaimana rutinitas latihan Tom Holland dalam mempersiapkan perannya sebagai Spider-Man? Simak di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Sudahkah Anda mendengar tentang Tom Holland, si pemeran Spider-Man yang baru di film Spider-Man: Homecoming? Pemuda 20 tahun ini terpilih menggantikan Andrew Garfield untuk mengisi peran Spider-Man di musim panas tahun ini.

Bagi orang awam, memadatkan porsi 2 jam olahraga menjadi latihan berdurasi 20 menit mungkin terdengar tidak mungkin. Tapi hal inilah yang dilakukan Tom dan banyak aktor laga lainnya dalam mempersiapkan tubuh untuk peran tertentu.

Perkenalkan: EMS atau Electrical Muscle Stimulation. Inilah teknologi baru dalam dunia olahraga yang dapat membantu latihan menjadi lebih efisien.

Namun sebenarnya EMS bukanlah hal yang benar-benar baru. Bahkan EMS sudah ada sejak beberapa abad sebagai bentuk terapi fisik. Tak hanya oleh aktor Hollywood, atlet seperti Usain Bolt juga memanfaatkan teknologi EMS untuk membantunya mempersiapkan pertandingan.

Cara kerja EMS adalah dengan mengalirkan aliran listrik tegangan rendah ke tubuh untuk menstimulasi otot. Jika dipadukan dengan olahraga akan mempercepat proses penguatan otot. EMS sendiri sejak lama digunakan untuk membantu rehabilitasi pada pasien-pasien dengan gangguan saraf.

Dengan menggunakan EMS, olahraga tak lagi perlu dilakukan selama berjam-jam. EMS dapat memberikan hasil yang setara dengan olahraga selama 2 jam, hanya dalam 25 menit terhubung ke aliran listrik.

Pada penggunaan EMS untuk olahraga, Anda akan dipakaikan jaket khusus yang kemudian akan mengaliri listrik ke tubuh Anda. Alat EMS kebugaran dpat memfokuskan tegangan pada kelompok otot tertentu, yang kemudian dikombinasikan dengan instruksi untuk menggerakkan otot tersebut.

Berbeda dengan fitnes di tempat kebugaran yang dianjurkan untuk dilakukan beberapa kali seminggu bahkan setiap hari. Pada latihan dengan EMS biasanya Anda hanya dianjurkan untuk melakukannya 1x dalam seminggu.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko overtraining, karena besarnya intensitas dari EMS. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dianjurkan untuk menjalani latihan dengan EMS secara teratur selama minimal 12 minggu.

Kini, fasilitas EMS sudah banyak terdapat di Indonesia. Anda pun bisa ikut mencoba latihan dengan EMS. Jangan lupa untuk mengombinasikan dengan pola makan yang sehat agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Bagaimana, tertantang mencoba olahraga EMS yang dilakukan Tom Holland dan memiliki badan kokoh bak Spider-Man? Selamat mencoba!

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar