Sukses

Ini Aktivitas Bersama Pasangan untuk Langsingkan Badan

Aktivitas yang dilakukan bersama pasangan sudah pasti akan sangat menyenangkan, termasuk kegiatan diet bersama untuk melangsingkan badan.

Seberapa seringkah Anda melakukan kegiatan romantis bersama pasangan? Mungkin setiap hari Anda melakukan aktivitas bersama pasangan Anda. Namun, pernahkah Anda melakukan olahraga bersama pasangan? 

Selain dapat membuat Anda lebih bersemangat dan membantu meningkatkan kualitas hubungan, berolahraga bersama pasangan memberikan banyak manfaat lainnya, lho. Salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Tak hanya olahraga, banyak jenis kegiatan yang dapat dilakukan bersama pasangan yang bisa menurunkan berat badan Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya. 

1 dari 5 halaman

1. Berciuman

Aktivitas bersama pasangan yang satu ini ternyata dapat membakar 68 kalori per jam. 

Apabila ingin membakar kalori lebih banyak melalui berciuman, Anda bisa melakukannya dengan posisi plank atau push up. Dengan ini, Anda bisa membakar 171 kalori dalam 30 menit!

Artikel Lainnya: Pola Makan Ini Bisa Bikin Anda Lebih Bahagia dan Bebas Stres

2. Joging Bersama

Cara menurunkan berat badan berikutnya adalah joging bersama pasangan. Anda dapat mulai melakukan olahraga ini dengan berkeliling kompleks, misalnya. 

Dengan melakukan joging bersama pasangan, Anda akan lebih termotivasi untuk berlari, tidak mudah berhenti atau memperlambat lari, tidak berhenti lebih cepat, atau tidak banyak istirahat.

2 dari 5 halaman

3. Bersepeda

Selain joging, Anda dapat bersepeda bersama dengan pasangan Anda. Berkeliling di lingkungan sekitar rumah dengan bersepeda bersama adalah salah satu cara untuk mengurangi berat badan yang menyenangkan.

Apabila salah satu dari Anda adalah pengendara sepeda yang cepat, sementara yang lainnya hanya bersepeda santai, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan sepeda statis atau elektronik. 

Artikel Lainnya: 3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan

Dengan menggunakan sepeda statis, Anda tetap dapat menghabiskan waktu bersama pasangan, berolahraga bersama, dengan kecepatan masing-masing sesuai dengan kemampuan diri Anda dan pasangan.

4. Memijat

Memberikan pijatan pada pasangan dapat membuat ikatan emosional semakin kuat. Bonusnya, aktivitas bersama pasangan ini bisa membakar hingga 80 kalori per jam. Jika Anda ingin membakar kalori lebih banyak, pijatlah pasangan dengan posisi berdiri.

3 dari 5 halaman

5. Hubungan Seks

Melakukan hubungan seks dapat menghabiskan energi serta membakar kalori Anda dan pasangan bersamaan. 

Dalam 30 menit hubungan seks, Anda dapat membakar lebih dari 144 kalori. Selain itu, perubahan berbagai posisi saat hubungan seks juga dapat menguatkan otot paha dan pinggul Anda.

Artikel Lainnya: Manfaat Mengejutkan Berolahraga dengan Pasangan

6. Seks Oral

Tak hanya memberikan kepuasan, seks oral juga termasuk cara menurunkan berat badan karena bisa memangkas kalori berlebih dari tubuh Anda dan pasangan. Seks oral yang dilakukan selama 30 menit bisa membakar sebanyak 100 kalori.

Jika Anda ingin membakar kalori lebih banyak, cobalah lakukan seks oral sambil push up. Anda pun akan membakar ekstra 71 kalori!

4 dari 5 halaman

7. Latihan Angkat Beban

Latihan beban juga dapat dilakukan bersama dengan pasangan Anda. Aktivitas bersama pasangan ini dapat menjadi pilihan yang baik apabila latihan kardio sulit untuk dilakukan bersama karena tingkat kebugaran yang berbeda. 

Dengan menggunakan beberapa alat untuk latihan beban seperti barbel, Anda dapat latihan bersama pasangan di rumah ataupun pusat kebugaran. Namun, apabila Anda tidak dapat melakukannya, Anda masih dapat memberikan motivasi atau tips kepada pasangan Anda.

8. Dansa Romantis

Melakukan dansa romantis dengan pasangan bisa membakar hingga 103 kalori dalam 30 menit. Berdasarkan sebuah studi, setelah melakukan dansa yang romantis dengan pasangannya, wanita menjadi lebih terangsang dan lebih terlubrikasi.

Aktivitas bersama pasangan dapat memberikan banyak manfaat, seperti membuat lebih bersemangat, meningkatkan kualitas hubungan, mengenal pasangan Anda lebih dalam lagi, dan tidak lupa dapat membantu melangsingkan badan.

Terdapat banyak pula olahraga yang dapat dilakukan dengan pasangan, seperti joging, berlari, bersepeda, latihan beban, atau olahraga tim lainnya. Tentunya, berolahraga bersama pasangan akan membuat Anda lebih bersemangat. Untuk membaca artikel kesehatan yang menarik lainnya, yuk unduh aplikasi KlikDokter!

[FY/ WA]

0 Komentar

Belum ada komentar