HomeGaya hidupSeks3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan
Seks

3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan

dr. Sophia B. Hage, 06 Nov 2014

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Manfaat olahraga bagi kesehatan sudah diketahui secara umum, bahkan manfaatnya terhadap kualitas kehidupan seksual pun sudah bukan rahasia lagi. Selain manfaat-manfaat tersebut, ternyata olahraga juga dapat membantu menjaga keintiman kamu dengan pasangan.

3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan

KLIKDOKTER.COM - Manfaat olahraga bagi kesehatan sudah diketahui secara umum, bahkan manfaatnya terhadap kualitas kehidupan seksual pun sudah bukan rahasia lagi. Selain manfaat-manfaat tersebut, ternyata olahraga juga dapat membantu menjaga keintiman kamu dengan pasangan.

Bagaimanakah hal ini dapat terjadi? Salah satu manfaat langsung saat kita olahraga adalah meningkatnya hormon endorfin. Hormon ini berfungsi membuat kita merasa senang, bahagia dan bersemangat. Nah, apabila kamu melakukan olahraga bersama dengan pasanganmu, maka perasaan senang ini akan membantumu berinteraksi dengan menyenangkan dan berpotensi menambah keintiman kalian berdua.

Lalu olahraga apa sajakah yang dapat dilakukan? Berikut adalah tiga jenis olahraga sederhana yang dapat menambah keintiman kamu dengan pasangan:

1. Yoga

yoga, olahraga, dansaLatihan yoga sebenarnya jenisnya bermacam-macam, contohnya Hatha yoga, Ashtanga, Bikram, dan lainnya. Akan tetapi, yoga merupakan bentuk aktivitas yang sebenarnya dapat dilakukan sendiri maupun berpasangan. Apabila dilakukan berpasangan, yoga dapat membantu kamu dalam berkomunikasi dengan pasangan.

Pose-pose yoga yang dilakukan secara berpasangan tentunya membutuhkan koordinasi kedua pihak dan hal ini tidak mungkin dilakukan tanpa adanya komunikasi yang baik. Sentuhan fisik pada pose-pose yang dilakukan juga dapat mendekatkan hubungan kamu dan menambah keintiman dengan pasangan.

2. Dansa

dansa, olahraga pasanganKetika diajak pasangan untuk ikut les dansa, jangan buru-buru bilang tidak. Aktivitas ini termasuk salah satu cara mendekatkan kamu dengan pasangan sambil turut membuang kalori.

Gerakan-gerakan saat berdansa selain membutuhkan keterampilan, juga memerlukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pasanganmu. Pada beberapa jenis dansa, seperti tango dan salsa, justru diperlukan tingkat kepercayaan tertentu terhadap pasangan dansamu.

Bahkan tidak jarang ketika berdansa tango, kamu diharuskan memegang dada pasanganmu dan merasakan kontraksi ototnya untuk membaca gerakannya. Romantis bukan?

3. Basket

basket, olahraga, mesraSebenarnya olahraga ini dapat dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk satu-lawan-satu atau disebut juga basket one-on-one. Bermainlah one-on-one lawan pasanganmu dan hal ini dapat membantu kamu melepaskan energi secara sehat, membantu memahami gerakan pasanganmu dan bahkan dapat menjadi sarana penyelesaian konflik yang baik.

Olahraga ini termasuk olahraga yang banyak melibatkan kontak fisik, baik saat berusaha mengambil alih bola ataupun saat mencegah pasangan Anda memasukkan bola ke ring basket. Kontak fisik ini pun dapat membantu kamu jatuh cinta kembali dengan tubuh pasangan Anda. Rutin bermain basket bersama pasangan Anda dapat menjadi salah satu waktu memupuk keintiman sekaligus membangun tingkat kesehatan dan kebugaran bersama pasangan Anda.

Tidak ada yang lebih indah daripada menghabiskan waktu bersama pasanganmu bukan? Nah lebih baik lagi apabila kegiatan yang kamu lakukan bermanfaat bagi kesehatan dan keintiman kamu berdua sebagai pasangan. Selamat berolahraga!

Baca juga:

Olaharaga

Konsultasi Dokter Terkait