Sukses

Pentingnya Membawa Pantyliner Saat Traveling

Saat traveling, pantyliner adalah salah satu benda yang tidak boleh ketinggalan untuk dibawa. Ini alasannya!

Klikdokter.com, Jakarta Anda seorang wanita yang punya hobi traveling? Jika ya, salah satu benda yang tidak boleh Anda lupakan saat menjalankan hobi tersebut adalah pantyliner. Pantyliner adalah benda yang mirip dengan pembalut, dengan bentuk dan ukuran yang lebih kecil, tipis.

Lalu mengapa Anda tak boleh lupa membawa pantyliner sebagai benda saat traveling? Ini alasannya:

  1. Menjaga daerah kewanitaan tetap kering

    Ketika traveling, Anda mungkin akan lebih jarang mengganti celana dalam. Sebab, sebagian besar waktu akan Anda habiskan di luar rumah

    Jika dibiarkan, maka area kewanitaan Anda akan cenderung lembap. Kondisi ini dapat menyebabkan bakteri tumbuh dengan cepat dan menimbulkan keluhan gatal, iritasi, bau tidak sedap maupun keputihan.

    Nah, dengan menggunakan pantyliner, area kewanitaan Anda akan tetap kering dan Anda pun dapat tenang beraktivitas di luar seharian.

  2. Mencegah bocor

    Anda akan sulit menerka kapan waktu menstruasi yang terjadi selanjutnya. Sebab, siklus menstruasi dapat maju ataupun mundur.

    Tenang saja, ada cara mudah untuk mencegah terjadinya ‘bocor’ saat traveling. Anda bisa menggunakan pantyliner.

Tak hanya praktis, bentuknya yang tipis juga membuat Anda tetap nyaman meski harus melakukan banyak hal saat traveling. Ketika menstruasi datang, Anda tinggal mengganti pantyliner dengan pembalut tanpa takut meninggalkan ‘jejak’ di pakaian favorit Anda.

Ketika Anda hendak menggunakan pantyliner, perhatikan hal-hal di bawah ini:

  1. Pastikan pantyliner yang Anda pilih aman digunakan untuk kulit wanita yang sensitif.
  2. Gunakan pantyliner yang mengandung antiseptik alami, sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri serta membuat area kewanitaan tetap bersih dan sehat.
  3. Ganti pantyliners setiap 3 jam, atau setiap buang air kecil/air besar.

Jadi, sudah siap untuk traveling? Jangan lupa bawa pantyliners di dalam tas dan koper Anda ya agar bisa bebas khawatir selama traveling!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar