Sukses

Kim Woo Bin Terdiagnosis Kanker Nasofaring

Kim Woo Bin diberitakan terdiagnosis kanker nasofaring. Kabarnya, kanker yang menyerang artis Korea tersebut masih dalam stadium awal.

Klikdokter.com, Jakarta “Kami hendak memberitahukan kondisi kesehatan Kim Woo Bin. Ia merasakan kejanggalan pada tubuhnya dan didiagnosis kanker nasofaring oleh dokter. Untungnya, kanker ini ada dalam stadium awal. Saat ini ia sedang menjalani pengobatan dan radiasi agar kembali sehat dan dapat menghibur Anda”, demikian pengumuman resmi dari Sidus HQ, manajemen artis yang mempopulerkan nama artis Korea Kim Woo Bin, Rabu (24/5).

Berita ini tentu sangat mengejutkan para penggemarnya. Padahal, aktor berusia 27 tahun yang namanya melejit melalui drama Korea, The Heirs, itu selalu tampak sehat dan menunjukkan totalitas dalam bekerja. Pertanyaannya, apa itu kanker nasofaring?

Kanker nasofaring merupakan kanker yang terdapat pada bagian kerongkongan yang berhubungan dengan belakang hidung. Gejala yang dialami bisa berupa hidung tersumbat, mimisan berulang, sakit kepala, penglihatan kabur, terlihat adanya benjolan di leher, dan telinga terasa penuh atau berdenging.

Pada kasus Kim Woo Bin, keluhan mimisan berulang dan adanya benjolan di leher sangat mengganggunya. Inilah yang membuatnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter karena gejala tersebut.

Karena lokasi kankernya yang sulit dijangkau, operasi tidak dilakukan untuk mengatasi kanker nasofaring. Terapi utamanya adalah dengan radiasi di daerah leher. Pada stadium lanjut, umumnya juga dibutuhkan kemoterapi.

Beruntung, Kim Woo Bin menderita kanker nasofaring pada stadium awal. Pada stadium tersebut (stadium I dan II), harapan untuk sembuh mencapai 60–70 persen. Bila diketahui pada stadium III, harapan untuk sembuh sebesar 50–60 persen. Dan bila baru diketahui pada stadium IV, kemungkinannya hanya sekitar 30 persen.

Semoga Kim Woo Bin segera sembuh dari kanker nasofaring. Dengan demikian para penggemarnya dan para pecinta drama Korea dapat kembali menikmati penampilannya lagi.

[BA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar