Sukses

Sederet Manfaat Omega-3 untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sejak dahulu, omega-3 disebut-sebut sebagai zat wajib yang harus didapatkan oleh ibu hamil dan menyusui. Tahu mengapa?

Klikdokter.com, Jakarta Omega-3 adalah salah satu jenis asam lemak esensial, yang bisa didapatkan dari ikan segar ataupun minyak ikan. Selain mencegah terjadinya peradangan dan meningkatkan daya ingat, tahukah Anda bahwa zat ini juga mendatangkan sederet manfaat bagi ibu hamil dan menyusui?

Manfaat Omega-3 untuk Ibu Hamil

Omega-3 sangat penting bagi kehamilan karena zat ini berperan dalam pembentukan otak dan mata janin. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa anak dari wanita yang mengonsumsi makanan kaya omega-3 selama kehamilan memiliki performa yang lebih baik dalam hal intelligence quotient (IQ), perilaku, keterampilan sosial, dan komunikasi.

Manfaat Omega-3 untuk Ibu Menyusui

Tidak hanya ibu hamil, ibu menyusui juga bisa mendapatkan berbagai manfaat dari omega-3. Para pakar mengatakan bahwa anak dari ibu menyusui yang mendapatkan cukup omega-3 cenderung memiliki perkembangan psikomotor yang lebih optimal. Di samping itu, ibu menyusui yang mengonsumsi suplemen minyak ikan–yang kaya akan kandungan omega-3–juga berisiko lebih rendah untuk memiliki bayi dengan alergi.

Nah, sekarang Anda sudah tahu sederet manfaat omega-3 bagi ibu hamil dan menyusui, bukan? Jadi, jika istri atau kerabat Anda sedang dalam fase itu, jangan lupa anjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3, ya!

(NB/MFW)

0 Komentar

Belum ada komentar