Sukses

Ini Akibatnya Jika Gigi Sensitif Tidak Diobati

Jangan anggap sepele gigi sensitif. Ini akibatnya jika keluhan tersebut tidak segera diobati.

Klikdokter.com, Jakarta kibatnya jika keluhan tersebut tidak segera diobati.

Gigi ngilu adalah kondisi yang terjadi akibat gigi sensitif. Meski terjadi hanya sesekali, tahukah Anda bahwa kondisi ini bisa memicu keadaan yang lebih parah?

Gigi sensitif adalah suatu keadaan dimana gigi terasa ngilu saat terpapar makanan panas, minuman dingin, maupun gesekan saat menyikat gigi. Ini terjadi sebagai akibat dari pori-pori dentin yang terbuka.

Karena kejadiannya yang hilang timbul, tidak sedikit orang yang menganggap remeh gigi sensitif. Padahal, American Journal of Dentistry menyatakan bahwa gigi sensitif yang tidak diobati dapat menimbulkan hambatan bagi prosedur perawatan gigi yang seharusnya.

Misalnya saat Anda tidak menyikat gigi secara keseluruhan. Jika ini terjadi terus- menerus, penumpukan plak gigi tidak bisa dihindari lagi. Akibatnya apalagi kalau bukan radang gusi.

Tak hanya itu, mengabaikan gigi sensitif juga dapat membuat dokter gigi kesulitan untuk menentukan prosedur gigi yang baik dan tepat. Akibatnya, prosedur gigi dapat memakan waktu lebih lama, dan hasilnya pun kurang maksimal.

Jika tidak ingin mengalami hal di atas, Anda harus melakukan perawatan gigi sensitif sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pasta gigi Sensodyne®.

Sensodyne® adalah pasta gigi yang dapat melindungi gigi dari rasa ngilu akibat gigi sensitif. Sensodyne® tersedia dalam berbagai varian, yang setiap variannya memiliki keunggulan masing-masing.

  • Sensodyne® Fresh Mint

    Bekerja untuk mencegah ngilu akibat gigi sensitif, mencegah kejadian gigi berlubang, serta membuat mulut Anda terasa segar dan bersih seharian.

  • Sensodyne® Cool Gel

    Varian ini membantu mencegah ngilu akibat gigi sensitif. Gel biru sejuknya juga dapat mempertahankan kesegaran mulut seharian.

  • Sensodyne® Original

    Kandungan strontium chloride didalamnya memberikan Anda perlindungan dari rasa ngilu akibat gigi sensitif selama 24 jam.

  • Sensodyne® Gentle Whitening

    Bekerja mencegah rasa ngilu akibat gigi sensitif, sekaligus mengembalikan warna putih alami gigi.

  • Sensodyne® Gum Care

    Varian yang satu ini diformulasi secara khusus untuk mencegah ngilu akibat gigi sensitif sekaligus menjaga kesehatan gusi.

  • Sensodyne® Total Care

    Membantu mencegah ngilu akibat gigi sensitif, membantu mengurangi plak, dan menjaga gusi tetap sehat.

  • Sensodyne® RapidRelief

    Bekerja secara cepat, melindungi Anda dari rasa ngilu akibat gigi sensitif. Jika dioleskan langsung pada gigi yang terasa ngilu, dalam 60 detik keluhan akan hilang.

  • Sensodyne® Repair and Protect

    Teknologi novamin yang dimilikinya akan membentuk kembali lapisan mineral gigi hingga 1,5 kali lebih kuat. Ngilu akibat gigi sensitif pun bukan lagi ancaman.

Ingin mencegah gigi sensitif? Anda pun bisa mengikuti Online Check Up Tool dari Sensodyne untuk mendeteksi masalah gigi sensitif.
Tunggu apalagi? Yuk, coba fitur tersebut dan gunakan Sensodyne® sekarang juga! Ingat, gigi sensitif tidak dapat sembuh dengan sendirinya.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar