Sukses

Rahasia Cantik dan Awet Muda Maia Estianty

Ingin tampil cantik dan awet muda seperti Maia Estianty? Ini dia rahasianya!

Foto artis Maia Estianty yang belakangan ini marak beredar di jejaring sosial, ramai diperbincangkan. Pasalnya, di foto tersebut, Maia terlihat sangat cantik dan awet muda di usianya yang sudah menginjak 44 tahun. 

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil sehat dan segar. Karena itu, tentunya banyak yang penasaran, apa sih tips cantik dan awet muda yang dijalani oleh Maia Estianty?

1 dari 2 halaman

Tetap Cantik dan Awet Muda seperti Maia Estianty

Tidak perlu minder. Anda pun bisa mengikuti tips cantik dan awet muda seperti yang dijalani Maia Estianty. Nah, ini dia rahasianya:

  1. Konsumsi Asupan Nutrisi yang Baik

Pastikan Anda selalu makan sayur dan buah setiap harinya. Kedua asupan ini dapat membantu mencegah penuaan dini. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, dan lemak harian Anda, ya.

Artikel Lainnya: 6 Rahasia Awet Muda yang Perlu Anda Coba

  1. Berolahraga Secara Rutin

Berolahraga rutin dan teratur membuat sirkulasi oksigen dan nutrisi dalam darah lebih lancar. Selain itu, aktivitas positif ini juga meningkatkan produksi kolagen di kulit. Hasilnya, kulit lebih bercahaya, cerah, lembap, tetap elastis, dan tidak mudah keriput.

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu penyebab kerutan di wajah adalah kotoran yang menyumbat pori-pori. Karena itu, biasakan diri untuk membersihkan wajah dua kali sehari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Terutama jika Anda sering beraktivitas seharian di luar ruangan. 

  1. Gunakan Pelembap

Bertambahnya usia membuat kemampuan kulit menyimpan air menjadi berkurang. Karena itu, kulit menjadi lebih mudah kering. Salah satu cara untuk menjaga kadar air di dalam kulit tetap baik adalah dengan menggunakan pelembap setiap hari.

  1. Jangan Lupakan Tabir Surya

Tips cantik dan awet muda lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya setiap hari. Ketahuilah bahwa sinar matahari berperan dalam proses penuaan dini. Untuk menurunkan risikonya, Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya SPF 30, kira-kira 15 menit sebelum keluar rumah.

Artikel Lainnya: Cantik dan Berprestasi, Inilah Kiat Raline Shah

  1. Terapi Kecantikan Akupuntur

Teknik akupuntur menggunakan jarum ini dilakukan pada area wajah. Manfaatnya adalah untuk memperlancar peredaran darah ke kulit wajah. Jika aliran darah lancar, wajah pun akan terlihat lebih segar dan kencang.  

  1. Minum Air Putih

Terkadang orang suka lupa untuk minum air putih, apalagi jika sedang sibuk. Usahakan Anda minum air putih 8 gelas per hari guna menjaga tubuh tetap terhidrasi. Jika cairan dalam tubuh tercukupi dengan baik, kulit kering pun bisa dicegah. Dengan demikian, kulit wajah Anda tidak akan terlihat kusam.

  1. Istirahat yang Cukup

Tidur cukup dan berkualitas sangat menunjang kesehatan kulit Anda. Sebab saat tidur tubuh akan melakukan perbaikan sel-sel yang rusak. Proses ini pada akhirnya akan membuat kulit wajah Anda tetap awet muda. Jadi, cobalah untuk tidur 7-9 jam setiap malam untuk kulit yang lebih cantik dan sehat. 

  1. Jauhi Rokok dan Alkohol

Rokok dapat mempercepat proses penuaan kulit karena kandungan nikotin di dalamnya. Tak hanya itu, karbon monoksida pada rokok juga dapat menarik kadar oksigen di dalam kulit. Akibatnya kulit terlihat lebih kering dan kusam. Sedangkan alkohol dapat membuat kulit menjadi dehidrasi dan memicu timbulnya keriput.

Sekarang Anda sudah tahu, kan, apa rahasia cantik dan awet muda Maia Estianty? Yuk, lakukan sekarang juga dan rasakan sendiri manfaatnya!

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar tips kesehatan dan kecantikan kulit, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kami. Gunakan layanan Live Chat yang tersedia di aplikasi KlikDokter. Gratis!

[FY/ RS]

0 Komentar

Belum ada komentar