Sukses

Magnesium Dari Buah Anggur Pencegah Dementia

Isu dementia tengah populer di tengah kancah perpolitikan Indonesia. Sementara banyak yang kurang mengetahui, gangguan dementia yang dapat menimbulkan amnesia akut ini diperani oleh kebutuhan

Kikdokter.com - Isu dementia tengah populer di tengah kancah perpolitikan Indonesia. Sementara banyak yang kurang mengetahui, gangguan dementia yang dapat menimbulkan amnesia akut ini diperani oleh kebutuhan nutrisi otak. Dementia bisa menyerang siapa saja, sebagaimana semudah siapapun melakukan langkah pencegahan dementia dengan memenuhi kebutuhan nutrisi otak.

Kita sudah mengetahui sebelumnya, brokoli, almond dan kacang mede dapat menjawab kebutuhan nutris otak. Dan kini siapa sangka, jus anggur dari anggur jenis concord (Vitis labrusca), ternyata memiliki kesamaan memberikan manfaat mencegah dementia. Sebuah studi baru-baru ini dipimpin oleh Dr Robert Krikorian dari University of Cincinnati College of Medicine menemukan bahwa jus anggur Concord dapat membantu mendukung fungsi otak yang sehat, terutama pada orang dewasa yang lebih tua dengan penurunan memori dini.

"Temuan awal kami menunjukkan bahwa suplementasi diet dengan jus anggur Concord dapat memberikan manfaat untuk orang dewasa yang lebih tua dengan perubahan memori awal," kata Krikorian dalam sebuah pernyataan. "Sementara studi lebih lanjut diperlukan untuk menilai potensi jus anggur Concord untuk mencegah perkembangan penurunan memori yang berkaitan dengan usia, hasil ini sangat menggembirakan."

Hasil temuan ini disajikan pada Konferensi Internasional tentang Polifenol dan Kesehatan di Harrogate, Inggris. Sebagaimana diketahui sebelumnya, kekurangan magnesium dapat memberikan dampak timbulnya dementia pada manusia.

Di lain tempat, seorang peneliti Israel mengatakan, Dr Inna Slutsky, dari Fakultas Kedokteran Universitas Tel Aviv Sackler, magnesium yang cukup juga merupakan kunci penting untuk fungsi memori, namun bergantung pada suplemen mungkin tidak banyak membantu.

Dimana dalam hasil penelitian Slutsky, ditemukan suplemen sintetis yang ada saat ini tidak memilki kemampuan penyerapan nutrisi. Dalam arti lain, sejatinya magnesium yang ada sebaiknya memiliki kemampuan menembus penghalang darah-otak untuk membantu mencegah hilangnya memori yang berkaitan dengan usia.

Slutsky merekomendasikan cara kuno dalam menjawab kebutuhan magnesium tubuh manusia dengan cara kuno, yakni dengan makan banyak sayuran, brokoli, almond, mete dan buah.[](DA)

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar