Sukses

Tindakan Awal Untuk Mengatasi Gejala Mimisan

Saat ini secara umum yang dilakukan orang untuk mengatasi gejala mimisan adalah mendongakkan kepala dengan harapan darah tidak keluar dari hidung

Saat ini secara umum yang dilakukan orang untuk mengatasi gejala mimisan adalah mendongakkan kepala dengan harapan darah tidak keluar dari hidung. Tetapi menurut ahli tindakan yang umum dilakukan ini salah. Mendongakkan kepala ke belakang untuk mengatasi mimisan dapat menimbulkan komplikasi dengan mengalirkan darah pada pada kerongkongan. Komplikasi yang dapat terjadi adalah tersedak dan dapat menyebabkan iritasi pada lambung dan muntah bila darah melewati lambung.

Tindakan yang paling baik bila anda mimisan adalah duduk, menundukkan kepala tetapi usahakan kepala tetap diatas jantung, yang akan mengurangi perdarahan. Menundukkan kepala dapat mengurangi perdarahan dan menghindari darah masuk ke dalam kerongkongan.

Beberapa laporan dari jurnal menyebutkan anda dapat mengurangi perdarahan pada mimisan dengan cara menggunakan jempol dan jari telunjuk untuk menekan jaringan lunak pada hidung selama 5-10 menit. Kompres dingin pada pangkal hidung juga dapat mengurangi perdarahan.

Apabila masih mengalami perdarahan lebih dari 20 menit, atau akibat dari benturan pada kepala, segera konsultasikan ke dokter anda.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar