Sukses

Setelah Bangun Pagi, Lakukan Ini Agar Wajah Berseri

Setiap wanita menginginkan wajah segar berseri setiap hari. Simak beberapa kiat berikut ini.

Perawatan wajah yang teratur sangatlah penting bagi kulit. Sebagian besar dari Anda mungkin melakukan perawatan wajah pada malam hari, seperti membersihkan wajah dari riasan atau menggunakan krim malam, tetapi rutinitas perawatan wajah di pagi hari sering kali terlupakan.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan setelah bangun pagi agar wajah segar dan berseri.

  1. Berolahraga

Olahraga pada pagi hari sangat esensial untuk keindahan kulit, karena dapat membuat aliran darah lancar. Aliran darah yang baik ke dalam kulit akan memancarkan kecantikan alami Anda sepanjang hari.

  1. Minum air putih

Minumlah dua gelas air putih pada pagi hari. Kecukupan air sangat penting bagi kesehatan Anda. Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi akan membuat kulit pucat, kering, dan pecah-pecah.

  1. Cuci wajah

Mencuci wajah pada pagi hari berguna untuk membersihkan bakteri yang muncul saat tidur, sisa-sisa kotoran, dan makeup. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bilaslah dengan air hangat. Air yang terlalu panas atau terlalu dingin akan membuat kulit menjadi kering. Setelah itu, keringkan wajah dengan menepuk-nepukkan handuk secara lembut dan perlahan, bukan dengan menggosok.

  1. Eksfoliasi wajah/facial

Facial dapat dilakukan 3-4 kali per minggu untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati agar tidak menutup pori-pori. Facial tidak perlu mahal, gunakan waslap katun yang sudah direndam air hangat. Peras waslap tersebut dan pijat melingkar pada wajah Anda, dimulai dari hidung, pipi, pelipis, dahi, dan dagu.

Krim pembersih wajah juga dapat digunakan bila Anda memilikinya. Pastikan untuk memilih krim yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Pijat melingkar dan merata di seluruh area wajah, kemudian bilas bersih dengan air hangat.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

  1. Toner

Langkah ini penting bagi Anda yang kulitnya berminyak atau berjerawat. Toner akan mengurangi produksi minyak kulit yang berlebihan. Apa pun tipe kulit Anda, gunakan toner yang bebas alkohol.

Pilih kandungan toner yang baik untuk kulit, seperti yang mengandung chamomile, ekstrak hibiskus, dan vitamin E. Bubuhkan toner pada kapas wajah dan oleskan lembut pada wajah dan leher Anda. Hindari penggunaan toner dengan cara menggosok.

  1. Serum

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan pelembap atau pembersih wajah. Serum baik digunakan bila Anda menginginkan kulit yang lebih cerah dan berseri. Pilih kandungan serum yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Tabir surya

Gunakan tabir surya sekalipun Anda berada di dalam ruangan sepanjang hari. Pilih produk yang mengandung SPF paling sedikit 15, sebaiknya 30 ke atas.

  1. Pelembap wajah

Pelembap wajah membuat kulit Anda segar dan cantik ketika menggunakan makeup. Oleskan pelembap pada wajah, leher, dan dada atas.

Membuat wajah berseri tidaklah sulit dan tidak perlu mahal. Lakukan langkah-langkah di atas secara berurutan agar wajah Anda cerah dan mempesona sepanjang hari.

[RS/RH]

Baca Juga:

1 Komentar

  • Fiona Sinaga

    Saya selalu bermasalah dengan kulit berminyak...gimana ya cara mengurangi minyak yg terlalu berlebihan pada wajah? Saya udah ngelakuin apa aja,tapi tetep aja minyaknyanya enggak berkurang.