Sukses

Ingin Bayi Tabung? Ini yang Harus Anda Perhatikan

Ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan jika ingin melakukan program bayi tabung. Baca selengkapnya di sini.

Tidak semua pasangan bisa langsung memperoleh keturunan setelah menikah. Ada yang harus menunggu 1 tahun, 2 tahun, bahkan 10 tahun untuk mendapatkan anak.

Jika Anda termasuk salah satu yang harus menunggu, tidak perlu berkecil hati. Program bayi tabung adalah salah satu metode yang bisa ditempuh.

Banyak yang berpendapat bahwa program bayi tabung hanya dapat dinikmati kalangan menengah ke atas. Padahal, sudah banyak klinik infertilitas yang menawarkan paket-paket dengan harga terjangkau.

Sebelum memulai program bayi tabung, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan demi keberhasilan metode tersebut. Berikut di antaranya:

  • Menentukan rumah sakit atau klinik

Pilihlah rumah sakit atau klinik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya dari segi lokasi, dokter dan harga.

Harga setiap paket program dan rumah sakit tentunya berbeda-beda. Biaya termurah mulai dari 24 juta, sedangkan yang termahal bisa mencapai 80 juta.

Tarif ini tergantung kondisi pasien program bayi tabung. Semakin kompleks permasalahannya tentu biayanya akan semakin mahal.

Contohnya pada wanita yang berat badannya ideal dan obesitas. Dosis hormon yang disuntikkan ke tubuh pastinya akan berbeda sehingga berpengaruh terhadap harga.

  • Memeriksakan tingkat kesuburan

Kemudian yang harus dilakukan adalah memeriksakan tingkat kesuburan Anda dan pasangan. Ingat, harus kedua-duanya.

Untuk memiliki keturunan, faktor yang berperan berasal dari kedua belah pihak. Banyak kasus di mana wanita selalu dianggap penyebab kemandulan dalam rumah tangga, padahal bisa saja sang suami yang bermasalah.

  • Mempersiapkan kondisi fisik

Sebelum memulai program bayi tabung, persiapkan kondisi fisik Anda dan pasangan. Terapkan gaya hidup sehat dalam keseharian. Seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara rutin, menghindari rokok, kafein, alkohol, serta tidur yang cukup.

Tidak perlu berkecil hati jika belum memiliki keturunan. Program bayi tabung adalah salah satu metode yang bisa ditempuh.

Tingkat keberhasilan bayi tabung saat ini cukup tinggi, bahkan lebih dari 50%. Selain itu program ini dapat dilakukan semua kalangan karena harganya yang sudah terjangkau.

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar