HomeInfo SehatBerita Kesehatan5 Kota Tersehat di Asia
Berita Kesehatan

5 Kota Tersehat di Asia

drg. Callista Argentina, 29 Nov 2016

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Apakah kota Anda termasuk ke dalam daftar kota tersehat? Yuk, intip di sini!

5 Kota Tersehat di Asia

Kota yang sehat tidak dilihat dari status kesehatan warganya. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), kota yang sehat adalah kota yang penduduknya aktif melakukan kegiatan fisik serta adanya fasilitas-fasilitas umum yang mendukung aktivitas tersebut.

Inilah kota-kota di Asia yang dianggap paling sehat.

  1. Mysore, India

Di Mysore, orang-orang dari penjuru dunia datang untuk belajar yoga sekaligus menjadi pelatih yoga. Salah satu studio yoga yang sangat terkenal adalah Gokulam.

Kota ini memang dipenuhi dengan studio yoga. Hal tersebut menjadikan lingkungan di sekellilingnya dipenuhi restoran dengan menu makanan sehat.

  1. Hoi An, Vietnam

Kota yang terletak di tepi pantai ini sangat popular dengan fasilitas olahraganya, seperti surfing, sepeda, voli, dan sebagainya. Anda juga dapat menelusuri jalanan di kota ini dengan berjalan kaki, tetapi yang paling digemari adalah dengan menggunakan sepeda.

  1. Ubud, Indonesia

Ubud merupakan kota pusat kebudayaan Bali. Di sini, restoran yang menyajikan menu sehat banyak bertebaran. Variasinya pun beraneka ragam.

Untuk Anda yang sedang diet, tak akan sulit menemukan makanan yang menunjang. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai banyak studio yoga dan tempat-tempat untuk relaksasi.

  1. Pokhara, Nepal

Kota yang terletak di tepi danau ini memiliki pemandangan menakjubkan, yakni pegunungan Himalaya. Porkhara merupakan titik awal persiapan para pendaki yang ingin menjelajahi pegunungan Himalaya.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai trekking, bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah serunya seperti naik kayak di danau, bersepeda, parasailing, atau mengikuti yoga. Di sini, Anda juga dapat menjumpai restoran-restoran untuk para vegetarian.

  1. Ho Chi Minh, Vietnam

Jajaran restoran yang meramaikan kota ini bisa membuat Anda kalap memilih makanan. Namun, jangan khawatir!

Anda dapat dengan mudah menemukan taman yang indah untuk berjalan kaki atau jogging. Bahkan, ada taman di daerah District 1 yang memiliki alat olahraga yang tersebar di bawah pohon-pohon besar.

Ingin liburan seru dan sehat? Silakan pilih salah satu kota di atas di atas sebagai destinasi berlibur Anda. Selamat berlibur.  

[RS/RH]

Asiakotasehat

Konsultasi Dokter Terkait