Sukses

Inilah Ciri-ciri Wanita yang Masih Perawan

Di Indonesia, urusan perawan-tidak perawan masih menjadi persoalan penting bagi sebagian orang. Bagaimana memastikannya?

“Apakah calon istri saya masih perawan?”

Mungkin itu adalah pikiran yang sering terlintas di benak pria –terutama mereka yang sebentar lagi akan menjajaki jenjang pernikahan. Bagi masyarakat Indonesia, keperawanan memang masih dianggap sebagai hal yang penting.

Biasanya, seorang wanita yang ‘dianggap’ masih perawan lebih lebih mulia ketimbang wanita sudah tidak perawan. Tapi, apa sebenarnya definisi keperawanan? Adakah cirri-ciri yang bisa dikenali?

Tergantung Persepsi Anda

Dalam dunia medis, keperawanan adalah utuhnya selaput dara atau himen seorang wanita. Namun pada kenyataannya, pengertian keperawanan tidak sesederhana itu.

Selaput dara adalah selaput tipis yang terletak hanya beberapa sentimeter dari lubang vagina. Karena kondisi dan letaknya tersebut, selaput dara mudah robek karena berbagai aktivitas.

Penyebabnya bisa karena terjatuh, olahraga, dan pemasangan tampon. Jadi tidak selalu karena penetrasi penis ke vagina.

Masalahnya, pemeriksaan kedokteran hanya bisa menentukan apakah selaput dara sudah robek atau masih utuh. Sedangkan penyebab robeknya selaput dara –apakah karena hubungan seksual atau aktivitas non seksual, tidak dapat dipastikan.

Oleh karena itu, pengertian perawan kembali lagi pada persepsi Anda. Ada yang menganggap kalau selaput dara sudah robek –apapun penyebabnya, tetap dinyatakan tidak perawan.

Namun ada pula orang yang beranggapan bahwa jika seorang wanita belum pernah berhubungan seksual –meski himennya sudah tidak utuh lagi– ia tetaplah seorang perawan.

Apa Cirinya?

Mungkin Anda pernah mendengar mitos mengenai ciri-ciri tubuh seorang wanita yang masih perawan dan yang tidak. Faktanya, hingga kini belum ada penelitian yang terbukti dapat membedakan ciri-ciri tubuh tersebut.

Anda tentunya banyak melihat artis dan sosialita wanita yang tubuhnya masih langsing singset dan cantik bak perawan, bukan? Oleh karena itu, bentuk tubuh dan wajah tidak dapat menjadi patokan dalam hal ini.

Bagaimana dengan pemeriksaan medis yang menunjukkan himen yang masih utuh? Hasil pemeriksaan tersebut tetap tidak dapat dijadikan patokan perawan atau tidaknya seorang wanita.

Kenyataannya, ada kelompok wanita yang memiliki selaput dara yang sangat elastis. Pada kelompok tersebut, selaput dara tidak robek atau berdarah saat berhubungan seksual pertama kali.

Jadi, menurut Anda adakah ciri-ciri perawan? Tergantung persepsi Anda sendiri.

[RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar