Sukses

Pilih Bedak Tabur atau Bedak Padat?

Bedak tabur atau bedak padat? Sebelum memilih, yuk kenali perbedaannya di sini!

Bedak merupakan salah satu produk kecantikan yang tak pernah dilupakan oleh (hampir) semua wanita. Ketika harus menutupi kekurangan pada wajah, misalnya bekas jerawat membandel, bedak akan menjadi alat pertama yang dipilih dibanding perlengkapan kecantikan lainnya.

Saat ini ada dua bentuk bedak yang cukup populer. Pertama, bedak tabur. Bedak yang satu ini mungkin sudah sering Anda gunakan. Biasanya bedak tabor digunakan untuk mengurangi atau menyerap minyak pada bagian yang mendapat polesan bedak tersebut. Pilihan kedua adalah bedak padat. Bedak ini pada dasarnya sama seperti bedak tabur. Hanya saja pada bedak padat ditambahkan bahan lain seperti foundation, pelembap dan tabir surya.

Banyak orang berpikir bahwa bedak tabur dan bedak padat itu sama. Padahal keduanya merupakan dua produk yang berbeda. Berbeda bahan tambahan, maka berbeda pula cara dan tujuan penggunaannya.

Bedak Tabur

Bedak tabur biasanya digunakan untuk menyerap minyak yang ada di wajah. Jika memiliki wajah berminyak, bedak tabur bisa Anda gunakan untuk riasan sehari-hari. Formula bedak tabur lebih ringan dibandingkan dengan bedak padat. Namun bedak ini cenderung tidak tahan lama dibandingkan dengan bedak padat.

Bedak Padat

Karena mengandung bahan-bahan tambahan seperti foundation, pelembap dan tabir surya, tekstur bedak padat umumnya lebih berat dibandingkan dengan bedak tabur. Bedak padat biasa digunakan untuk menyamarkan noda hitam yang ada pada wajah. Dengan tambahan pelembap, bedak padat juga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Bagi Anda yang bekerja sepanjang hari dan perlu mempertahankan riasan dalam waktu lama, sentuhan bedak padat lebih Anda butuhkan ketimbang bedak tabur.

Nah, dari penjelasan di atas kini Anda tentu sudah lebih mengenal bedak tabor dan bedak padat. Anda pun tentu lebih mengerti kapan waktu yang tepat untuk menggunakan keduanya.

(RS/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar