Sukses

6 Solusi Bibir Pecah-pecah

Hingga saat ini belum ada terapi yang dapat mengubah warna bibir. Operasi bedah plastik pun hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran saja, namun tidak dapat membuat bibir menjadi lebih merah. Jika Anda ingin bibir Anda tampak sehat dan indah, langkah berikut patut Anda coba

bibir pecah-pecah kering obatKlikDokter.com - Warna merah pada bibir didapat dari warna darah yang mengalir di dalam pembuluh di lapisan bawah kulit bibir.

Seperti halnya pada kulit, warna bibir dipengaruhi oleh faktor eksternal (misal kebiasaan merokok, paparan sinar matahari) maupun internal seperti pigmen.

Selain itu,  orang yang berkulit gelap cenderung memiliki bibir berwarna gelap.

Sayangnya hingga saat ini belum ada terapi yang dapat mengubah warna bibir.

Operasi bedah plastik pun hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran saja, namun tidak dapat membuat bibir menjadi lebih merah.

Jika Anda ingin bibir Anda tampak sehat dan indah, langkah berikut patut Anda coba. Silakan klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

6 Solusi Bibir Pecah-pecah

Jika Anda ingin bibir Anda tampak sehat dan indah, langkah berikut patut Anda coba:

  1. Air putih
    Perbanyak konsumsi air putih, dan terapkan diet sehat dan seimbang dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

  2. Madu & minyak zaitun
    Olesi bibir dengan madu atau minyak zaitun murni untuk membantu melembabkan bibir.

  3. Cermati pelembab bibir
    Pilihlah pelembab bibir dengan cermat dan periksa kandungannya yang tertera pada kemasan. Camphor dan menthol yang merupakan bahan aromatik dapat membuat bibir menjadi kering.

  4. Pelembab bibir outdoor
    Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya setidaknya 30 SPF.

  5. Jangan menjilat bibir
    Hindari kebiasaan menjilat apalagi menggigit-gigit bibir. Alih-alih membuat bibir menjadi lembab, kebiasaan menjilat bibir justru dapat membuat bibir bertambah kering. Enzim yang terkandung dalam air liur dapat membuat bibir kering, dan kebiasaan ini dapat membuat bakteri yang terkandung di dalam mulut menumpuk dan membuat sudut bibir pecah-pecah.

  6. Musuhi rokok
    Jauhi rokok, karena zat toksin pada rokok dapat mempercepat kerusakan sel kulit dan kolagen.

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar