Sukses

4 Cara Menghentikan Kebiasan Menggigit Kuku

Apakah Anda termasuk yang memiliki kebiasaan menggigit kuku? Hati-hatilah, karena hal tersebut bisa memunculkan kondisi berbahaya bagi kesehatan Anda. Simak penjelasan dr. Adithia Kwee disini lebih lengkapnya.

Klikdokter.com - Apakah Anda termasuk yang memiliki kebiasaan menggigit kuku?

Menggigit kuku dapat merupakan suatu bentuk stresnya seseorang atau memang kebiasaan yang selalu dilakukan saat bosan, saat sedang tidak melakukan apapun, atau merupakan keturunan dari kebiasaan di keluarganya.

Tahukah Anda, bahwa kebiasaan mengigit kuku ini bisa memberikan bahaya kesehatan lebih jauh?

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

1 dari 3 halaman

Kebiasaan Mengigit Kuku Berbahaya untuk Kesehatan

gigit kuku sehatOrang dengan kebiasaan menggigiti kukunya biasanya akan melakukannya secara tidak sadar. Saat sedang telepon misalnya, atau saat sedang cemas saat memikirkan sesuatu maka orang tersebut akan mulai menggigiti kukunya tanpa berpikir untuk melakukan hal tersebut. Kebiasaan ini sebaiknya segera dihilangkan karena selain dapat mengurangi keindahan kuku Anda, juga dapat menyebabkan terjangkitnya Anda oleh suatu penyakit karena tangan kita termasuk ujung-ujung kuku banyak terdapat kuman.

Terlebih lagi jika kebiasaan tersebut sampai melukai kuku ataupun jaringan sekitarnya, luka yang terbuka dapat menjadi sumber infeksi.

Bagaimana cara mengatasi kebiasaan menggigiti kuku? Klik 'next' untuk selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cara Mengatasi Kebiasaan Menggigit Kuku

  1. Berpikirlah untuk berhenti menggigit kuku. Saat Anda mulai atau sedang menggigiti kuku, segera hentikan hal tersebut.
  2. Tahan keinginan Anda untuk mengigigiti kuku dalam waktu apapun, secemas atau sebosan apapun Anda
  3. Gunakan cat kuku untuk mempercantik kuku Anda sehingga saat Anda mulai menggigit kuku Anda akan secara otomatis menghentikan kegiatan tersebut karena dengan menggigiti kuku Anda yang menggunakan cat kuku berarti Anda juga menggigiti cat kuku Anda yang seperti kita ketahui bersama kandungan yang terdapat dalam cat kuku sangat berbahaya bila tertelan.
  4. Bila penyebab Anda sering menggigiti kuku dikarenakan penyakit lain seperti gangguan kejiwaan obsesif kompulsif maka Anda membutuhkan pertolongan seorang dokter untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar