Sukses

Ingin Maju? Maka Konsekuenlah Dengan Keinginan..

Sulit dipungkiri, dunia medis meliputi semua aspek. Termasuk diantaranya dalam dunia penerbangan. Dimana kesehatan para penerbang merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan perannya.

Tak sulit membuka pembicaraan dengan figur tokoh kesehatan satu ini. Pria kelahiran Jakarta 54 tahun silam penggemar berpetualang dan memancing ini merupakan seseorang yang memiliki pikiran terbuka.

Sulit dipungkiri, dunia medis meliputi semua aspek. Termasuk diantaranya dalam dunia penerbangan. Dimana kesehatan para penerbang merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan perannya.

Satu pengamatan saja yang luput dari pengawasan kesehatan para penerbang, maka kelancaran dan keselamatan jiwa manusia selama proses penerbangan dalam ancaman besar. Mengutip salah satu ungkapan asing dalam dunia penerbangan; “The sky is vast, but surely there is no place for an error”. – Angkasa merupakan tempat yang Maha Luas, namun sama sekali bukan tempat untuk sebuah kesalahan.”

Disini (di Lembaga Kesehatan Penerbangan & Antariksa Saryanto-Red) merupakan tempat dimana para penerbang TNI diseluruh Indonesia diperiksa kesehatannya untuk dapat masuk kualifikasi kategori layak terbang.” terang dr. Mariono Reksoprodjo, SpOG, SpKP selaku Kepala LAKESPRA Saryanto.

Dimana pada situasi ketinggian tertentu, tubuh manusia dapat terancam akan paparan hipoksia akibat kondisi tekanan udara yang terlalu rendah. Di LAKESPRA Saryanto, lembaga  yang memiliki beberapa infrastruktur pendukung yang mampu mengenalkan kondisi demikian dengan pendekatan simulasi situasi.

Memimpin lembaga yang memiliki kompetensi terkuat untuk urusan legalisasi kelayakan terbang para penerbang TNI AURI bukanlah perkara urusan mudah. Diperlukan integritas, dedikasi serta pengetahuan dengan wawasan yang luas.

Suami dari dr. Soetji Astuti Mariono, SpP, FCCM, FCCP ini memulai karirnya dalam dunia kesehatan dari tahun 1979 ketika itu lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Posisi demi posisi jabatan dengan penuh tanggung jawab dijalaninya satu persatu. Diakui oleh dirinya, kunci dari seluruh keberhasilan disamping kesungguhan disiplin adalah konsekuen.

Kini pria yang dianugerahi dua putra ini menjalani kesehariannya dengan nilai-nilai keprinsipan yang dipegang teguh olehnya. Beliau yakin, nilai-nilai kedisiplinan dan konsekuen merupakan suatu hal yang mendukung keberhasilan.

Ketika diajak berbicara mengenai situasi aviasi Indonesia, beliau mengaku prihatin. Pelarangan terbang maskapai Indonesia oleh lembaga otoriter benua Eropa membuatnya sangat prihatin.

Dialaminya sendiri, ketika mendapati dirinya mau tidak mau harus menumpang maskapai penerbangan negara tetangga; “itu rasanya  rasa kebangsaan saya tercabik mas.”

Harapan beliau dimasa depan, para generasi penerus bangsa bisa lebih membuka diri dalam persaingan global, sehingga kasus pelarangan yang dialami bangsa ini tidak lagi terjadi yang kedua lagi.[] (DA)

Marsekal Pertama dr. Mariono Reksoprodjo, SpOG. SpKP

Dr. Mariono Reksoprodjo, SpOG, SpKP Tanggal Lahir: 9 Januari 1954 Nama Ayah: R.P. Soedarsono (Alm.) Nama Ibu: Ny. Mariah Soedarsono (Almh.) Istri : Dr. Ny. Soetji Astuti Mariono, SpP, FCCM, FCCP Anak: 1)    Moerdiono Ramadhana Reksoprodjo 2)    Muhammad Ramadhito ReksoprodjoRIWAYAT PENDIDIKAN UMUM Lulus dokter: 1979 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Lulus Spesialis Ginekolog: 1987 Lulus Spesialis Kesehatan Penerbangan: 2004RIWAYAT PENDIDIKAN MILITER SEPAWAMIL: 1979 Flight Surgeon Course: 1980 SEKESPRA Angkatan VII: 1983 SEKKAU LIII: 1993 SESKOAU XXXI: 1995 LEMHANAS (KRA) Angkatan XLI: 2008RIWAYAT JABATAN KAURKES Lanud III Pattimura, Biak - 1979 DOKTER UMUM Diskes Lanuma Adi Kodau IV PAKES Ruspau Antariksa Halim KA. KLINIK KEBIDANAN Rumkit Mun Kanud Husen DOKTER SPESIALIS KEBIDANAN SATKES DENMA MABESAU DAN SATKES DENMA MABESAU KASI KESBANGAN DITKESAU KASUBDITKES DITPERS KOOPSAU I KAKES KOOPSAU I KASUBDIS YANKES DISKESAU KA. LAKESPRA SARYANTO DISKESAU KA. (ORGANISASI BARU) Lakespra SaryantoRIWAYAT KEPANGKATAN

LETNAN SATU 26-05-1979 KAPTEN 01-04-1983 MAYOR 01-10-1991 LETNAN KOLONEL 01-10-1995 KOLONEL 01-10-1999 MARSEKAL PERTAMA 13-11-2007

0 Komentar

Belum ada komentar