Pernapasan

Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk

Christovel Ramot, 01 Okt 2023

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Gejala flu dan batuk sering kambuh kembali, apalagi di cuaca seperti saat ini. Pastikan kamu memilih obat yang tepat untuk redakan gejala flu dan batuk.

Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk

Flu dan batuk adalah masalah kesehatan yang umum terjadi apalagi saat cuaca tak menentu dan polusi udara yang tinggi seperti yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, dari infeksi virus hingga pengaruh lingkungan dan polutan di sekitar kita. Bagi banyak orang, gejala ini dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk memiliki obat yang tepat yang dapat membantu meredakan gejala flu dan batuk. 

Beberapa Gejala Flu dan Batuk

Beberapa gejala yang umumnya terjadi dalam kondisi ini meliputi:

  • Demam: Suhu tubuh yang meningkat adalah salah satu tanda klasik flu. Suhu tinggi ini sering disertai dengan menggigil dan rasa tidak enak di seluruh tubuh.
  • Pusing dan Lelah: Rasa pusing dan lelah yang berlebihan seringkali mengiringi kondisi ini.
  • Hidung Tersumbat, hidung berair, atau bersin: Perubahan cuaca atau alergi dapat menyebabkan hidung tersumbat, hidung berair, atau bersin yang tidak nyaman.
  • Batuk: Batuk kering atau batuk berdahak sering terjadi. Batuk ini dapat sangat mengganggu aktivitas.
  • Sakit Tenggorokan: Radang tenggorokan dan rasa sakit saat menelan adalah gejala umum flu dan batuk.

Artikel Lainnya: Flu Tak Kunjung Sembuh? Ini 7 Faktor Penyebabnya

Bahan Aktif untuk Solusi Flu dan Batuk

Untuk meredakan gejala flu dan batuk tersebut, banyak orang mencari obat yang mengandung berbagai bahan aktif yang dapat membantu mengatasinya.

Inilah beberapa bahan aktif yang sering digunakan dan dinilai ampuh sebagai solusi atasi gejala flu dan batuk.

  • Paracetamol adalah analgesik (pereda nyeri) dan antipiretik (penurun demam) yang membantu mengurangi rasa sakit dan demam. Ini adalah komponen penting dalam mengatasi gejala flu, seperti sakit kepala dan nyeri tubuh.
  • Phenylephrine adalah dekongestan yang membantu meredakan hidung tersumbat dengan mengurangi pembengkakan pada saluran hidung. Ini memungkinkan kamu untuk bernapas lebih lega.
  • Dextromethorphan adalah supresan batuk yang membantu mengurangi refleks batuk yang tidak produktif. Ini membantu mengatasi batuk yang mengganggu.

Ketiga bahan aktif tersebut kini terkandung dalam Mixagrip Flu dan Batuk, yang saat ini bisa kamu dapatkan di apotek dan toko obat terdekat. Mixagrip Flu dan Batuk membantu meredakan gejala flu seperti bersin-bersin, hidung berair, hidung tersumbat, demam, dan sakit kepala yang disertai batuk. 

Artikel Lainnya: Saat Flu, Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini

Dosis Obat Flu dan Batuk yang Tepat

Tentunya sangat penting untuk mengikuti dosis yang direkomendasikan oleh dokter atau petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Dosis yang tepat akan bervariasi tergantung pada usia, berat badan, dan kondisi kesehatan.

Namun, secara umum, dosis Mixagrip Flu dan Batuk untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun adalah 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet dan anak-anak adalah 3-4 kali sehari sebanyak ½ tablet, dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika belum terjadi tanda–tanda membaik, ya.

Mixagrip Flu dan Batuk dianggap aman dan efektif ketika digunakan sesuai petunjuk untuk redakan gejala flu dan batukmu. Jangan biarkan flu dan batuk menghentikan aktivitas kamu. Dapatkan Mixagrip Flu dan Batuk sekarang untuk redakan gejala flu dan batukmu secara efektif!

Jika flu kamu masih berlanjut, kamu bisa chat dengan dokter lewat fitur Tanya dokter atau konsultasi langsung dengan dokter melalui layanan Temu Dokter di KlikDokter!

Konsultasi Dokter Terkait