Berita Kesehatan

Kolaborasi KlikDokter dan IDI Menuju Indonesia Sehat

Dian Afrillia, 31 Jan 2023

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

KlikDokter bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan mewujudkan Indonesia Sehat.

Kolaborasi KlikDokter dan IDI  Menuju Indonesia Sehat

Kampanye kesehatan merupakan kegiatan yang perlu dijalankan secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. 

Sebagai bagian dari Kalbe Group, KlikDokter tetap berkomitmen untuk menjadi media bersifat promotif, preventif, dan menyajikan informasi kesehatan untuk masyarakat. 

Dalam rangka memantapkan komitmen sebagai layanan kesehatan digital di Indonesia, KlikDokter menjalin kerja sama dengan para stakeholder, salah satunya Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

“Kemitraan KlikDokter dengan IDI sebenarnya sudah terjalin cukup lama, tetapi hari ini menjadi sangat istimewa karena menjadi momen pembuktian komitmen berkelanjutan kedua pihak untuk melakukan kegiatan edukasi kesehatan,” kata Hendra Tjong selaku CEO KlikDokter. 

Ia berharap, kolaborasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, sehingga cita-cita Indonesia Sehat dapat segera terwujud. 

Kolaborasi ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama di Kantor IDI Pusat pada Selasa, 31 Januari 2023. 

Menurut keterangan Sekjen IDI dr. Ulul Albab, Sp.OG, di era 4.0 menuju 5.0, masyarakat sudah lebih mudah mendapatkan akses untuk segala informasi. Namun, terkait informasi kesehatan, IDI ingin masyarakat mendapatkan informasi dari sumber yang benar dan tepat. 

“IDI sepakat dengan KlikDokter akan hal ini. Kami ingin hoax dan informasi salah tentang kesehatan bisa kita hindarkan. Kalau kita berbicara tentang informasi kesehatan, jelas narasumber valid berasal dari pelaku kesehatan itu sendiri,” lanjut dr. Ulul Albab. 

Melalui kampanye kesehatan, IDI dan KlikDokter dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat, sehingga dapat menekan kasus penyakit menular dan tidak menular, menurunkan pembiayaan kesehatan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. 

“Harapan kami tentunya informasi bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Karena di era sekarang harus borderless, tidak ada lagi sekat-sekat terkait pemberian informasi. Sehingga IDI dengan KlikDokter sama-sama mendorong bahwa informasi itu tidak hanya untuk mereka yang punya akses saja, tapi juga untuk yang ada di pelosok nusantara dan dengan berbagai cara,” tambah dr. Ulul Albab.

Pada acara tersebut, dijelaskan bahwa KlikDokter dan IDI akan mendukung kegiatan, program, dan kampanye kesehatan agar terlaksana dengan baik serta memberi dampak positif bagi masyarakat.

KlikDokter dan IDI juga akan melaksanakan kegiatan CME (Continuing Medical Education), melakukan pembaruan informasi atau dokumen guna menunjang program kerja sama Kampanye Kesehatan, dan membuat panduan Satuan Kredit Profesi (SKP) untuk setiap program edukasi. 

“Kerjasama dengan IDI selaras dengan visi KlikDokter untuk menjadi layanan kesehatan digital terintegrasi, terdepan, dan mudah digunakan. Harapannya dengan berbagai program yang akan kami jalankan bersama IDI, akan semakin mendorong akselerasi terciptanya Indonesia Sehat,” tutup Hendra.

Jangan lupa selalu #JagaSehatmu dan berkonstribusi demi Indonesia Sehat. Kamu bisa konsultasi kesehatan bersama dokter dengan memanfaatkan layanan Tanya Dokter di aplikasi KlikDokter.

(JKT)

Konsultasi Dokter Terkait