Berita Kesehatan

KlikDokter Support Layanan Telekonsultasi Aplikasi FitAja dari Mandiri Inhealth

Christovel Ramot, 31 Agt 2023

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

KlikDokter berkolaborasi dengan FitAja dari Mandiri Health. Harapannya, kerja sama ini dapat mendukung digitalisasi layanan kesehatan di Indonesia.

KlikDokter Support Layanan Telekonsultasi Aplikasi FitAja dari Mandiri Inhealth

Per 28 Agustus 2023 lalu, layanan telemedicine pertama di Indonesia, KlikDokter secara resmi mengumumkan kolaborasi bersama FitAja! yang merupakan aplikasi front-end layanan kesehatan dibawah naungan Mandiri Inhealth (MI), Metra Digital Investama (MDI) dan Mandiri Capital Indonesia (MCI). 

Lebih dari 15.000 dokter umum, dokter spesialis, bidan, dan para ahli kesehatan yang telah bergabung dan bekerja sama dengan KlikDokter akan hadir dalam layanan Live Chat Telekonsultasi pada Aplikasi FitAja! selama 24 jam ditambah layanan e-resep oleh dokter sesuai dengan indikasi medis yang tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan Asuransi.

Penandatanganan kolaborasi antara KlikDokter dan FitAja! ini dilakukan oleh Hendra Heryanto Tjong selaku Presiden Direktur KlikDokter dan Irfan Yunus Muluk selaku Direktur Utama FitAja! dan bertempat di kantor KlikDokter, BSD Tangerang dan dihadiri juga oleh Direktur Teknis FitAja! Sigit Hadi Prayoga serta beberapa pejabat dilingkungan KlikDokter dan FitAja!

“Saya menyambut baik sekali kolaborasi ini, dan berharap ke depannya banyak fitur lain juga yang bisa dikolaborasikan baik dari sisi FitAja! dan Mandiri Inhealth serta KlikDokter dan Kalbe Group,” jelas Hendra Tjong pada pembukaan kolaborasi keduanya. Fitur Live Chat Telekonsultasi ini akan dimulai dapat digunakan oleh nasabah Mandiri Inhealth untuk Badan Usaha Kalbe Group. 

Kalbe dan KlikDokter meyakini layanan ini dan layanan lainnya akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan juga kebutuhan dari asuransi atau perusahaan dengan semangat menciptakan insan lebih sehat di masa depan dengan cepat, mudah dan terjangkau.

Ini menjadi salah satu momentum bagi FitAja! dalam mewujudkan visinya yaitu menjadi mitra utama dalam layanan kesehatan digital di Indonesia. FitAja! juga meyakini layanan ini dapat digunakan oleh seluruh nasabah Mandiri Inhealth dalam waktu dekat dan KlikDokter merupakan partner telemedicine yang ditunjuk untuk melayani seluruh nasabah.

“Semoga kerjasama ini bisa melampaui harapan dari seluruh stake holder terutama memberikan kenyamanan bagi semua pengguna platform FitAja! dan juga Mandiri Inhealth,” tutup Irfan Yunus Muluk.

Konsultasi Dokter Terkait