HomeGaya hidupPerawatan PriaKonsumsi Makanan Ini agar Ereksi Tahan Lama
Perawatan Pria

Konsumsi Makanan Ini agar Ereksi Tahan Lama

dr. Muhammad Iqbal Ramadhan, 29 Okt 2021

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Agar ereksi lebih kuat dan lama, ada makanan yang bisa Anda coba. Simak makanan penambah ereksi supaya tahan lama berhubungan di sini.

Konsumsi Makanan Ini agar Ereksi Tahan Lama

Memiliki dorongan seks yang sehat sangat berkaitan dengan perasaan sehat secara fisik dan emosional. 

Jadi, tidak mengherankan jika makanan yang Anda konsumsi berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.

Diet bergizi dapat bermanfaat bagi kehidupan seks Anda dalam banyak cara, yaitu memperbaiki kualitas ereksi penis, meningkatkan libido, dan meningkatkan stamina.

Bisa dibilang, ketahanan ereksi jauh lebih penting ketimbang ukuran penis seorang pria saat bercinta. 

Menurut para praktisi medis, kepuasan pasangan dapat diraih bila kemampuan ereksi yang baik (tidak impoten), ereksi tahan lama, dan daya tahan penis yang oke (tidak ejakulasi dini).

Perlu diketahui juga, ereksi tahan lama tak cuma didapatkan dari konsumsi obat-obatan tertentu, seperti Viagra. Ada makanan alami yang bisa membuat kondisi itu terwujud!

Artikel Lainnya: Vakum Penis untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi, Benarkah Efektif?

Selain membuat kemampuan penis meningkat, makanan tersebut juga mampu menyehatkan Anda secara menyeluruh. Penasaran apa saja makanan supaya tahan lama berhubungan itu? Berikut ulasannya.

1. Tiram dan Seafood Lainnya

Bila Anda pria penyuka seafood, jangan cuma konsumsi udang dan cumi saja. Apalagi bila ingin ereksi tahan lama! Tiram perlu dikonsumsi.

Penelitian pada 2005 melaporkan tiram dan kerang mengandung zinc (seng) yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan estrogen.

Jika kedua hormon tersebut banyak, otomatis gairah seksual pun meningkat dan ereksi bisa bertahan lebih lama!

Jangan sedih bila tak suka tiram atau kerang. Anda juga bisa mengonsumsi kepiting ataupun lobster. Keduanya sama-sama kaya akan zinc.

2. Buah Bit

Dilansir dari Medical News Today, sebuah penelitian mengungkap, rutin mengonsumsi buah-buahan mampu mengurangi risiko impoten sebanyak 14 persen. 

Ada pun salah satu buah dan makanan untuk kuat berhubungan adalah bit. Buah berwarna merah keunguan ini mengandung nitrat yang tinggi, sehingga dipercaya bisa membuat ereksi tahan lama!

Tak cuma itu, ahli juga mengatakan bagi yang memiliki masalah hipertensi derajat ringan sekaligus ingin meningkatkan stamina, rutin mengonsumsi jus buah bit secara rutin bisa jadi solusi.

3. Kacang-kacangan

Ketimbang makan camilan tinggi gula, kaum adam sebaiknya mengonsumsi kacang-kacangan. 

Hal ini karena kacang mampu meningkatkan performa seks sehingga ketahanan ereksi pun ikut kena imbas positifnya.

Kacang mede serta kacang almon mengandung zinc dan L-arginin yang bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke daerah penis.

Asam lemak omega-3 dari kacang kenari pun bisa menunjang kesehatan jantung. Apabila jantung sehat, kondisi aliran darah juga ikut membaik.

Artikel Lainnya: Ganja untuk Disfungsi Ereksi, Mengobati atau Bikin Makin Parah?

4. Sayuran Hijau

Ternyata, bukan cuma buah-buahan yang bisa membuat ereksi tahan lama, sayuran hijau juga mampu memberikan hasil serupa!

Mirip dengan kandungan buah bit, sayuran hijau mengandung nitrat yang tinggi. Nutrisi ini dapat melancarkan aliran darah ke penis.

Salah satu sayuran hijau yang patut Anda coba adalah bayam. Makanan yang merupakan sumber folat tersebut berkontribusi dalam menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Kandungan magnesium di dalam bayam juga bisa meningkatkan produksi testosteron.

5. Ikan Salmon atau Ikan Tuna

Para ahli mengatakan salmon dan tuna kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. 

Nutrisi tersebut baik untuk pembuluh darah dan mencegah terjadinya plak pada arteri. Hal ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh, termasuk organ seksual.

6. Daging

Daging ayam maupun sapi mampu meningkatkan stamina pria. Makanan penguat ereksi ini mengandung karnitinas dan L-arginine.

Keduanya merupakan asam amino yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Daging pun kaya akan zinc yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke organ seksual pria dan wanita.

7. Apel

Apel kaya akan senyawa yang disebut quercetin. Antioksidan ini yang mungkin menawarkan sejumlah manfaat kesehatan seksual, seperti mengobati disfungsi ereksi dan mengelola gejala prostatitis.

Faktanya, sebuah studi pada 2016 melaporkan penurunan 14 persen pada penderita disfungsi ereksi pada pria yang memiliki asupan apel yang lebih tinggi. Hal ini ditengarai akibat kandungan flavonoidnya.

Artikel Lainnya: Benarkah Obat Penumbuh Rambut Picu Disfungsi Ereksi?

8. Semangka dan Melon

Sebuah penelitian melaporkan semangka sangat mungkin efektif dalam mempertahankan kualitas ereksi seorang pria.

Kandungan melon yang berupa asam amino l-citrulline juga dapat berdampak positif yang sama pada kesehatan seksual Anda.

Buah-buahan ini juga mengandung oksida nitrat yang terbukti bermanfaat untuk mencegah disfungsi ereksi, dengan cara meningkatkan aliran darah dan vasodilatasi.

9. Cokelat

Konsumsi cokelat hitam akan membantu Anda untuk melepaskan hormon serotonin dan endorfin yang dapat memperbaiki mood.

Hal ini tentu akan berimbas pada peningkatan kesehatan seksual Anda, sehingga ereksi akan lebih tahan lama.

10. Telur

Konsumsi telur diketahui memiliki dampak baik untuk ereksi yang sehat. Telur mengandung asam amino L-arginine yang dapat meningkatkan pencegahan terhadap disfungsi ereksi.

Untuk membuat menu sehat dari makanan penambah ereksi ini, Anda dapat memanggang seafood ataupun daging sebagai protein utamanya.

Lalu, tumis sayuran hijau atau dibuat mentah saja seperti salad. Sebagai campurannya, Anda bisa menambahkan kacang atau dibuat sebagai campuran saus.

Artikel Lainnya: Pria Diabetes Pasti Mengalami Disfungsi Ereksi, Benarkah?

Sebagai pelengkap, 1-2 gelas anggur merah juga bisa dikonsumsi. Minuman tersebut dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Nilai plus-nya lagi, minuman ini bisa membantu lubrikasi pada wanita!

Nah, jika pria bisa ereksi tahan lama dan wanita juga terlubrikasi dengan baik, kepuasan dalam berhubungan seks pun bisa diraih!

Itu beberapa pilihan makanan supaya tahan lama berhubungan. Bila konsumsi asupan ini tak juga menolong, berkonsultasikanlah dengan dokter.

Tanyakan kepada dokter mengenai makanan penguat penis lainnya via LiveChat dari aplikasi Klikdokter.

(HNS/AYU)

Disfungsi Ereksi

Konsultasi Dokter Terkait