Sukses

5 Fakta Olahraga & Berat Badan

Jika Anda sudah melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi sedikit kalori, tetapi berat badan masih tidak mau turun, Anda pasti bertanya-tanya kenapa program tersebut tidak berhasil. Anda kemungkinan membutuhkan cek dan ricek mengenai apa yang kita harapkan dari olah raga yang kita lakukan...

KlikDokter.com - Jika Anda sudah melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi sedikit kalori, tetapi berat badan masih tidak mau turun, Anda pasti bertanya-tanya kenapa program tersebut tidak berhasil. Anda kemungkinan membutuhkan cek dan ricek mengenai apa yang kita harapkan dari olah raga yang kita lakukan.

FAKTA #1:

Olahraga Merupakan Bagian Daripada Program Menurunkan Berat Badan
Robert Kushner, MD, clinical director of the Northwestern Comprehensive Center on Obesity mengatakan pada para pasien pasien bahwa olahraga itu sangat baik bagi mereka, tetapi untuk menurunkan berat badan, ia menekankan untuk memulai dengan diet sehat.

  • Pertama, kita harus bisa menangani diet yang kita lakukan dengan maksimal
  • Kedua, ketika berat sudah berkurang, merasa lebih baik, dan badan sudah terasa lebih ringan, geser program ke arah menjadi lebih aktif dalam aktifitas fisik
  • Kemudian, jalani gaya hidup yang aktif secara fisik selama sisa hidup Anda yang akan menjadi penting dalam menjaga berat badan Anda tetap turun/stabil

Untuk mengetahui fakta berikutnya, klik next.

1 dari 3 halaman

5 Fakta Olahraga & Berat Badan

FAKTA #2:

Olahraga Merupakan Suatu Keharusan Untuk Pemeliharaan Berat Badan
James O. Hill, PhD, director of the Center for Human Nutrition at the University of Colorado at Denver memperingatkan bahwa seseorang bisa "sangat sukses secara sementara" menurunkan berat badan hanya melalui diet saja. Tapi ada banyak data yang menunjukkan bahwa orang-orang akan mendapatkan kembali berat badan jika mereka tidak aktif secara fisik berolahraga.

Timothy Church, MD, director of preventive medicine research at the Pennington Biomedical Research Center in Baton Rouge, seperti dilansir oleh WebMD mengatakan, "Ketika berbicara mengenai berat badan, Anda tidak dapat berbicara tentang diet saja, dan Anda tidak dapat berbicara tentang aktifitas fisik saja. Anda benar-benar harus menjalani kedua aktifitas tersebut pada waktu yang sama."

FAKTA #3:

Mengkonsumsi Makanan Dengan Porsi Besar Dapat Menggagalkan Usaha Anda
Olahraga tidak dapat memberi jaminan terhadap ruang gerak kalori yang banyak seperti yang Anda pikirkan. Dan juga, Anda harus melihat semua kalori lain yang Anda makan atau minum pada hari itu dan liat seberapa jauh Anda terpisah dari aktifitas fisik Anda.

Untuk mengetahui fakta selanjutnya, klik next.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Olahraga & Berat Badan

FAKTA #4:

Mesin Alat Olahraga tidak Akan Memunculkan Seluruh Aktivitas Kalori Masuk dan Keluar Anda
Treadmill dan peralatan olahraga lainnya, standarnya memiliki monitor yang memperkirakan berapa banyak kalori yang Anda bakar. Akan tetapi mesin tersebut tidak dapat menghitung berapa banyak kalori yang Anda bakar ketika Anda tidak berolahraga. Anda harus mengurangi aktifitas diluar olahraga yang dapat membakar kalori Anda. Sehingga perhitungan bakaran kalori secara keseluruhannya menjadi jauh lebih sedikit.

FAKTA #5:

Berolahraga Setiap Harinya Mungkin Saja Masih Belum Cukup
Taruhan terbaik Anda untuk berat badan dan kesehatan Anda adalah untuk menjalani aktifitas fisik sebagai sebuah gaya hidup Anda yang dapat berdampak diatas bahkan melebihi dari aktifitas olahraga biasa. Seperti halnya masalah “Kalori masuk vs kalori keluar”, jagalah pikiran dari stres, perhatikan aktivitas tidur Anda dan faktor lain yang dapat berdampak pada berat badan Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](BA)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar