Sukses

Agar Rambut si Kecil Lebat dan Sehat, Berikan Makanan Ini

Bunda ingin rambut si Kecil tumbuh lebat dan sehat? Ini dia sumber makanan yang dapat membantu.

Klikdokter.com, Jakarta Tahukah Bunda bahwa rambut sudah tumbuh sejak si Kecil masih di dalam kandungan? Dalam enam bulan pertama kehidupan si Kecil, rambut akan rontok secara alami dan setelah itu rambut akan tumbuh secara permanen.

Untuk menjaga kesehatan rambut si Kecil, usahakan untuk tetap memberikan ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupannya. Setelah itu, berikan makanan pendamping ASI (MPASI) yang memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut, seperti:

Makanan yang mengandung vitamin B1

Vitamin B1 sangat penting peranannya dalam menjaga kesehatan rambut. Bunda dapat memberikan bayam, brokoli, wortel, kacang hijau, ikan, daging, telur, dan jeruk yang memiliki kandungan vitamin B1 (tiamina).

Makanan yang mengandung vitamin B7

Peranan vitamin B7 bagi kesehatan rambut adalah dapat membantu pertumbuhan sel-sel rambut. Sumber makanan yang mengandung vitamin B7 meliputi wortel, ikan salmon, dan stroberi.

Makanan yang mengandung zat besi

Zat besi dapat mencegah rambut menjadi kusam, kering dan tipis karena dapat meberikan oksigenasi kepada akar rambut. Dapat diperoleh dari bayam, brokoli, tahu, daging merah, telur, dan kacang-kacangan.

Kesehatan rambut sama pentingnya dengan kesehatan bagian tubuh lainnya. Selain dengan makanan bernutrisi, ajaklah si Kecil untuk mencuci rambut secara teratur agar rambutnya tetap sehat. Jangan lupa juga untuk memakai topi sebagai pelindung kepala saat berada di bawah terik matahari.

Salah satu nutrisi yang dapat menunjang kesehatan rambut si Kecil adalah susu. Tak hanya untuk rambut, susu juga sangat menolong untuk membantu perbaikan nutrisi pada anak yang susah makan. Dengan memberikan susu secara rutin, si Kecil tentunya akan lebih sehat dan produktif.

KALBE Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Nutrition Research Center Jepang menyajikan rangkaian produk Morinaga, yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mendukung tumbuh kembang si Kecil secara optimal. Rangkaian produk Morinaga terdiri dari:

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Prodiges (1–3 tahun) dan Morinaga Chil School Platinum MoriCare+ Prodiges (3–12 tahun) merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat MoriCare+ Prodiges. Dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar; Faktor Pertahanan Tubuh Ganda yang meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit; serta Faktor Tumbuh Kembang Optimal yang membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

Morinaga Gold terdiri dari Morinaga Chil Kid Gold (1–3 tahun) dan Morinaga Chil School Gold (4–12 tahun). Kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil.

Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges (1–3 tahun) dan Morinaga Chil School SoyaMoriCare+ Prodiges (3–12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada si Kecil yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk Anak usia 1–3 tahun, yang dapat mengurangi risiko alergi bagi si Kecil yang berbakat alergi. Morinaga Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik, sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas serta risiko alergi bagi si Kecil yang memiliki riwayat alergi.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar