Sukses

Manfaat Karbon Aktif Bagi Wajah

Manfaat Karbon Aktif Bagi Wajah. Tanpa disadari, setiap hari wajah kita terpapar debu, asap knalpot, dan radikal bebas yang didapat dari lingkungan. Hanya dengan membasuhnya dengan sabun cuci muka biasa tidak cukup. Anda perlu produk perawatan yang mengan

Klikdokter.com - Pernahkan Anda bercermin dan berpikir, ”Oh, kenapa kulit jadi tambah kusam?”, padahal sudah rajin membasuh wajah dengan air bersih? Salahkan pada polusi udara yang semakin tak terkendali. (Baca: Bahaya Polusi Terhadap Kulit)

Tanpa disadari, setiap hari wajah kita terpapar debu, asap knalpot, dan radikal bebas yang didapat dari lingkungan. Hanya dengan membasuhnya dengan sabun cuci muka biasa tidak cukup. Anda perlu produk perawatan yang mengandung bahan karbon aktif.

Tapi apa sih karbon aktif? Karbon aktif berasal dari zat karbon yang merupakan bahan kering didapat dari pemanasan zat organik. Lalu diproses menjadi zat karbon yang aktif sehinggal memiliki fungsi menyerap kotoran.

Apa saja fungsi dari karbon aktif?

  1. Menyerap minyak dan kotoran yang menutup pori-pori.
  2. Dapat menghilangkan jerawat dan flek hitam.
  3. Mempertahankan kelembaban kulit wajah.
  4. Detoksifikasi.

Nah keempat fungsi tadi amatlah berguna untuk merawat wajah tetap cantik berseri. Jadi pastikan Anda membersihkan wajah dengan karbon aktif dan biarkan khasiatnya bekerja. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](HM/AN)

 

Baca juga:
Beberapa Cara Mengejutkan Mengurangi Kerutan di Wajah
Bahaya Polusi Terhadap Kulit

 

dr.Alvin Nursalim

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com

 

0 Komentar

Belum ada komentar