Sukses

AC Hemat Listrik Mengurangi Penyakit Akibat Global Warming

AC Hemat Listrik Mengurangi Penyakit Akibat Global Warming. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan bahwa perubahan iklim dan pemanasan global memicu munculnya banyak penyakit baru di dunia. Sepanjang tahun 1976-2008 tercatat 30 penyakit ba

KLIKDOKTER.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan bahwa perubahan iklim dan pemanasan global memicu munculnya banyak penyakit baru di dunia. Sepanjang tahun 1976-2008 tercatat 30 penyakit baru muncul akibat suhu bumi yang memanas.

Koordinator Divisi Komunikasi, Informasi dan Pendidikan dari Dewan Nasional Perubahan Iklim Indonesia, Amanda Katili Niode menyampaikan; ”Sebab perubahan iklim jelas-jelas akibat dari kegiatan manusia yang tak peduli terhadap keseimbangan alam, yang kemudian berimplikasi serius terhadap kesehatan publik, " jelas beliau.

Salah satu pencetus pemanasan global adalah pemakaian energi yang tidak bertanggung jawab.

Sumber energi olahan yang berupa bahan bakar fosil yang digunakan untuk menyalakan kendaraan ataupun mesin perindustrian memiliki tenggat waktu kapasitasnya, dengan kata lain suatu waktu akan habis. Tidak luput juga penggunaan energi listrik.

Jelas dengan demikian sudah saatnya piranti elektronik dan mekanik yang hemat energi menjadi pilihan. Salah satunya adalah pemakaian AC sebagai penjaga kenyamanan suhu udara ruangan.

Walau pemakaian AC tidak bisa dilepaskan dalam persepsi boros listrik, akan jauh berbeda urusannya jika piranti pengkondisi udara yang Anda pilih adalah AC yang memiliki kemampuan menghemat listrik hingga 60%.

Langkah penghematan listrik sekaligus menjadi usaha mengurangi dampak pemanasan global. Pada khususnya adalah langkah pemilihan AC yang tetap memiliki performa baik dengan penghematan konsumsi listrik, yang secara tidak langsung memberikan peran penting dalam mengeradikasi penyakit-penyakit akibat global warming.

Jadilah konsumen yang cerdas dan kritis dalam memilih produk. Dalam hal ini Anda dapat memulai menjatuhkan pilihan pada AC yang mampu menghemat listrik, agar angka risiko bermunculan penyakit baru akibat pemanasan global dapat diturunkan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)

 

0 Komentar

Belum ada komentar