Sukses

Makanan Pendamping ASI, Dampingi Tumbuh Kembang Si Kecil

Mayoritas ahli kesehatan anak sepakat bahwa ketika lahir hingga usia 6 bulan, ASI eksklusif adalah asupan terbaik bagi si kecil. ASI eksklusif menurut WHO adalah pemberian ASI saja pada bayi sampai usia 6 bulan tanpa tambahan cairan ataupun makanan lain.

Klikdokter.com - Mayoritas ahli kesehatan anak sepakat bahwa ketika lahir hingga usia 6 bulan, ASI eksklusif adalah asupan terbaik bagi si kecil. ASI eksklusif menurut WHO adalah pemberian ASI saja pada bayi sampai usia 6 bulan tanpa tambahan cairan ataupun makanan lain.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam ASI tak ada bandingannya. Namun ketika usianya menginjak usia 6 bulan ke atas, si kecil butuh asupan nutrisi tambahan untuk menjaga pertumbuhannya tetap optimal.

Pada usia 6 bulan ke atas, ASI saja tidak cukup. Di usia ini, si kecil harus segera diperkenalkan makanan pendamping ASI. Keterampilan motoriknya semakin bertambah, begitu pula dengan rasa keingintahuannya kepada makanan.

Makanan seperti kentang tumbuk atau sayuran lumat bisa menjadi pilihan bunda dalam memperkenalkan makanan baru pada si kecil. Awalnya memang gampang-gampang susah. Selain harus ekstra sabar menghadapi kelakuan si kecil yang kadang menutup mulut ketika disuapi, bunda juga ekstra pintar memilih makanan yang sehat sekaligus enak.

1 dari 2 halaman

Makanan Bayi Tinggi Nutrisi

Selain makanan lumat yang mudah dicerna oleh si kecil, bubur bayi bisa menjadi alternatif bagus untuk makanan pendamping ASI. Salah satu makanan pendamping ASI yang mengandung nutrisi baik dan tanpa bahan pengawet adalah Milna. Terbuat dari bahan alami pilihan dan berkualitas tinggi, Milna mudah dicerna dan diserap sistem pencernaan sehingga aman dikonsumsi si kecil pada tahap awal perkenalanannya dengan makanan padat.

Milna hadir di setiap tahap perkembangan si kecil dengan varian produk yang lengkap, mulai dari bubur organik, biscuit hingga puding. Semua produk Milna diolah khusus dari bahan berkualitas dan disesuaikan untuk sesuai setiap tahap perkembangan makan, pencernaan, dan kondisi si kecil. Tersedia dengan berbagai varian rasa sehingga si kecil tidak mudah bosan. Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, Milna telah menjadi makanan favorit bayi di Indonesia.

0 Komentar

Belum ada komentar