Sukses

Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol

Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia dan Hari Stroke Sedunia, Kalbe Nutritionals melakukan gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol.

Beberapa waktu lalu, Kalbe Nutritionals melakukan gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol melalui Nutrive Benecol. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia dan Hari Stroke Sedunia.

Aksi Indonesia Tangkal Kolesterol ini didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Yayasan Jantung Indonesia. Gelaran acara  yang berlangsung meriah ini dilangsungkan di Eco Park Ancol.

“Kalbe Nutritionals ingin menjadikan tahun 2016 sebagai momentum untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi penurunan kolesterol, risiko stroke, dan risiko penyakit jantung koroner masyarakat Indonesia. Ini kami lakukan lewat serangkaian kegiatan gerakan Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol,” kata Donny Bambang Iryanto, Senior Brand Manager Nutrive Benecol.

Itulah sebabnya Nutrive Benecol turut mengundang para ahli di bidangnya untuk turut ambil bagian. Hadir sebagai narasumber pada hari itu antara lain Prof. DR. dr. Budhi Setianto, Sp.JP (K)., Ketua I Yayasan Jantung Indonesia dan Dr. Vito A. Damay, Sp. JP, M.Kes, FIHA, FICA., dokter spesialis pembuluh darah dan jantung.

Dr. Budhi menjelaskan bahwa kolesterol tinggi, penyakit jantung dan stroke akan berdampak pada menurunnya produktivitas sumber daya manusia. Bahkan juga dapat menurunkan jumlah warga negara Indonesia yang masih produktif dan berpotensi memajukan Bangsa.

“Padahal kolesterol tinggi, penyakit jantung dan stroke dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Dengan demikian, masyarakat bukan hanya mencegah kerugian pada diri sendiri, tetapi juga pada negara,” pungkasnya.

“Salah satu upaya untuk mencegah penyakit jantung dan stoke adalah dengan mencegah faktor utama penyebabnya –seperti diabetes mellitus (penyakit gula/kencing manis), hipertensi (tekanan darah tinggi), kebiasaan merokok, kegemukan, dan kadar kolesterol tinggi,” tutur Dr. Vito.

Pada hari itu, Nutrive Benecol juga merilis gerakan senam B-FIT dan kampanye TANGKAL yang terdiri dari 7 langkah mudah:

  • Teratur periksa kolesterol
  • Awasi asupan dan pola makan
  • Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol
  • Giat berolahraga dengan senam B-FIT
  • Kendalikan berat badan dan hindari stres
  • Awasi tekanan darah
  • Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2 kali sehari

Kampanye TANGKAL terbagi menjadi 3 fokus utama. Pertama, menganjurkan dan mendukung pengecekan kolesterol secara teratur. Kedua, memberikan dukungan melalui kandungan plant stanol ester pada produk Nutrive Benecol. Kandungan tersebut telah teruji klinis dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 7-10% dalam 2-3 minggu jika dikonsumsi secara teratur, sebagaimana diungkapkan oleh Olavi Erkinjuntti, Director Global Licensing Business. Fokus ketiga adalah mendukung gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan serta olahraga secara teratur.

Ayo, tangkal kolesterol tinggi, risiko stroke, dan penyakit jantung dengan berpartisipasi dalam Indonesia Tangkal Kolesterol. Jangan lupa juga untuk  menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi Nutrive Benecol secara teratur, ya! Nutrive benecol, cara enak turunkan kolesterol.

(NB/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar