Sukses

Minyak Krill Cegah Sumbatan Pembuluh Darah?

Sumbatan pembuluh darah dapat menyebabkan berbagai komplikasi yang dapat berujung pada kematian. Minyak krill dipercaya sebagai jalan keluar.

Sumbatan pembuluh darah adalah salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan berbagai penyakit, bahkan kematian mendadak. Pasalnya, tubuh terdiri dari banyak pembuluh darah yang berperan penting menyuplai oksigen ke seluruh bagian tubuh. Nah, ketika terjadi sumbatan pembuluh darah maka aliran darah serta oksigen tidak akan mencapai organ-organ tubuh dengan maksimal.

Sumbatan Pembuluh Darah

Sumbatan pembuluh darah merupakan akibat dari timbunan lemak yang menempel pada dinding pembuluh darah. Semakin lama timbunan lemak ini terbentuk, maka akan semakin tebal pula sumbatan yang terjadi. Di samping itu, dinding pembuluh darah yang mengalami sumbatan juga akan menjadi lebih rapuh dan mudah pecah. Timbunan plak pun dapat lepas secara tiba-tiba dan menyumbat pembuluh darah secara total. Akibatnya, penyakit stroke atau serangan jantung hingga berujung pada kematian mendadak tidak terhindarkan.

Mencegah Sumbatan Pembuluh Darah

Untuk mencegah sumbatan pembuluh darah yang dapat berujung pada penyakit jantung dan stroke hingga kematian mendadak, sebuah studi menyatakan bahwa minyak krill adalah jawabannya. Ini karena minyak krill mengandung astaxanthin dalam jumlah besar yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sejalan dengan menurunkan kadar trigliserida dalam darah lebih dari 10%. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat minyak krill bagi kesehatan pembuluh darah:

  • Mencegah aritmia jantung.
  • Mencegah trombosis atau tersumbatnya pembuluh darah akibat plak yang lepas.
  • Mencegah penumpukan lemak dan fibrosis pada dinding pembuluh darah.

Selain manfaat di atas, omega-3 yang terkandung dalam minyak krill juga mampu memicu pembentukan pembuluh darah baru dan menjaga sistem listrik jantung untuk mencegah kelainan irama jantung yang dapat mengancam nyawa Anda.

Jadi, jika Anda ingin terhindar dari ancaman sumbatan pembuluh darah yang dapat berakibat pada penyakit jantung, stroke dan kematian mendadak, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi minyak krill secara rutin dan teratur.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar