Sukses

6 Rahasia Langsing Wanita Jepang

Kunci langsing dan sehat wanita Jepang bukan hanya dari pola makan, tetapi juga gaya hidup.

Slim & Fit

KlikDokter.com - Barangkali Anda sudah pernah mendengar tentang orang Jepang yang dikenal panjang umur dan langsing. Makanan dianggap sebagai kuncinya. Contohnya di Okinawa, warganya dikenal sebagai konsumen tofu tertinggi di dunia. Tak hanya itu, dikatakan bahwa umur rata-rata wanita Jepang (87 tahun) merupakan umur yang paling tua di dunia.

Tentu saja, berkah kesehatan berupa umur panjang dan tubuh ideal ini tidak hanya berhubungan dengan makanan, tetapi juga gaya hidup yang telah dipupuk selama bertahun-tahun.

Berikut adalah 6 rahasia langsing wanita Jepang yang juga bisa Anda terapkan:

  • Aktivitas sehari-hari

Orang yang tinggal di Jepang, terutama yang tinggal di pinggiran kota mau tidak mau harus bergerak lebih banyak. Mobil dan motor jarang digunakan untuk bepergian, kecuali bepergian dalam jarak yang jauh. Hampir setiap orang menggunakan transportasi umum yang mengharuskan mereka untuk berjalan kaki untuk bepergian. Anda bisa menirunya dengan memarkir kendaraan Anda lebih jauh dari biasanya supaya Anda terpaksa harus berjalan kaki. Hal ini akan menjadi tambahan pembakaran kalori yang baik.

Halaman berikutnya penjelasan bagaiman kebiasaan orang Jepang yang menjadi kunci menjaga berat badan:

1 dari 2 halaman

6 Rahasia Langsing Wanita Jepang

Slim & Fit

  • Makan dalam porsi kecil

Orang Jepang, terutama wanita Jepang, cenderung makan dalam porsi yang kecil sehingga keinginan untuk makan berlebih juga menjadi berkurang. Makanan biasanya disajikan atau terbagi dalam piring-piring kecil yang membuat Anda cenderung lebih cepat kenyang.

  • Jenis makanan

Orang Jepang gemar sekali makan ikan dibandingkan dengan makan daging merah atau ayam. Bahkan mereka sering kali mengonsumsinya secara mentah. Ikan tinggi akan protein dan rendah lemak. Terlebih jika dikonsumsi secara mentah dalam bentuk sashimi, dapat mengurangi tambahan kalori dibandingkan dengan digoreng. Kacang kedelai juga hampir menjadi bahan dasar makanan mereka, misalnya pada sup miso. Selain kaya akan antioksidan, kacang kedelai juga rendah lemak dan dapat membantu menurunkan berat badan.

  • Menghindari makanan manis

Orang Jepang cenderung tidak menyukai makanan yang tidak terlalu manis. Makanan penutup ataupun buah-buahan pun cenderung terasa agak hambar bila dibandingkan dengan negara lain. Mengurangi makanan manis tentu sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

  • Minum teh hijau

Selain kaya akan antioksidan, teh hijau juga mengandung epigalokatekin yang dapat membantu penurunan berat badan. Cobalah mulai dari sekarang untuk mengganti minuman bersoda Anda dengan teh hijau.  

  • Faktor lingkungan

Orang Jepang sangat menghindari makan selagi berjalan atau di dalam transportasi umum. Selain itu lingkungan kerja juga tidak memiliki kebiasaan untuk mengemil sewaktu bekerja. Hal-hal ini dapat membantu mengurangi kebiasaan makan berlebih di luar jam makan Anda. Kebanyakan rumah di Kepang juga memiliki ruangan yang terpisah antara ruang televisi dan ruang makan. Hal ini dapat Anda tiru dengan tidak makan sambil menonton TV yang bisa membuat Anda menjadi makan tidak terkontrol. 

0 Komentar

Belum ada komentar