Sukses

6 Camilan yang Bisa Merusak Diet

Sekali lahap, makanan dan minuman ini rasanya memang lezat, tapi bukan 1 kalori yang masuk ke tubuh Anda melainkan ribuan!

Slim & Fit

KlikDokter.com – Saat berdiet, keinginan untuk mengudap memang kadang tidak bisa dibendung. Apalagi jika Anda memang memiliki kebiasaan ngemil. Namun apabila Anda memilih camilan yang salah, tentu hal itu akan mempengaruhi program diet Anda. Jangan sampai hanya karena satu makanan atau minuman, diet Anda jadi gagal total. Jadi, camilan apa saja yang perlu dihindari saat diet?

1. Es Krim

Kombinasi es krim yang creamy, manis dan dingin memang nampak sangat menggiurkan. Namun perhatikan kalorinya. Satu porsi es krim vanilla terdiri dari 230 kalori. Bayangkan kalori yang masuk jika Anda makan banana split yang terdiri dari pisang dan 3 porsi es krim.

Cobalah untuk mengganti dengan: yoghurt rendah lemak yang akan memangkas kalori jauh lebih banyak dibandingkan es krim.

Berikut cemilan lainnya yang ternyata sering merusak diet Anda. Selengkapnya di halaman selanjutnya:

1 dari 2 halaman

6 Camilan yang Bisa Merusak Diet

Slim & Fit

Slim & Fit

2. Keripik Kentang

Keripik kentang yang asin, gurih dan renyah memang tak kuasa ditolak godaannya ketika Anda sedang lembur atau menonton TV. Namun, sebungkus keripik kentang berukuran kecil (tergantung jenisnya) terdiri atas 150 kalori. Sedangkan jika Anda makan sebungkus besar, belum lagi jika ditambahkan dengan saus keju, Anda akan mendapatkan ekstra setidaknya 1000 kalori. Ini hampir sama dengan porsi makan siang Anda.

Cobalah untuk mengganti dengan: wortel atau sayuran rebus yang dicelup yoghurt atau sambal.

3. Cokelat

Hampir semua orang, baik tua maupun muda tentu menggemari cokelat. Tak terkecuali wanita yang sedang PMS, yang sering kali mencari cokelat sebagai comfort food mereka. Namun cokelat merupakan salah satu makanan "terampuh" untuk menambahkan ekstra ratusan kalori pada tubuh Anda.

Cobalah untuk mengganti dengan: dark chocolate memiliki kalori dan lemak lebih rendah dibandingkan dengan permen cokelat.

4. Donat

Jika Anda sedang berdiet, donat sepertinya menjadi salah satu makanan yang sebaiknya Anda kurangi. Donat yang kaya akan gula terdiri dari kalori yang tinggi namun rendah akan nutrisi.

Cobalah untuk mengganti dengan: roti gandum dengan selai kacang.

5. Kentang goreng

Ketika datang ke restoran cepat saji, kentang goreng biasanya akan menjadi menu wajib yang sering kali banyak dipesan. Kentang goreng yang gurih dan asin ini memang menjadi favorit semua orang. Namun, tahukah Anda bahwa satu porsi kentang goreng berukuran besar setara kalorinya dengan hamburger yang Anda pesan, yaitu sekitar 500 kalori?

Cobalah mengganti dengan: salad atau buah potong segar.

6. Kopi

Banyak orang tidak bisa melewatkan hari tanpa minum kopi di gerai kopi favoritnya. Namun kopi ternyata juga mengandung kalori, terlebih jika Anda menambahkan whipped cream dan gula. Segelas latte berukuran besar mengandung setidaknya 400 kalori.

Cobalah untuk mengganti dengan: kopi tanpa gula atau pilihlah dengan susu tanpa lemak.

0 Komentar

Belum ada komentar