Sukses

Anak Bisa Lebih Berprestasi dengan Minyak Ikan

Sebuah penelitian menunjukan, anak ADHD bisa lebih ada perbaikan setelah makan minyak ikan. Selengkapnya disini.

Klikdokter.com – Sejak dulu minyak ikan sudah terkenal dengan khasiatnya. Minyak ikan memiliki konsentrasi kandungan omega-3 yang lebih tinggi dibanding ikan utuh, sehingga dapat dijadikan pilihan alternatif khususnya bagi anak yang bermasalah untuk makan ikan.

Beberapa studi menunjukkan bahwa bayi yang diberi formula yang diperkaya dengan asam lemak omega-3 DHA menunjukkan peningkatan koordinasi tangan-mata, keterampilan sosial, dan skor tes kecerdasan. Selain itu, anak-anak yang lahir dari ibu yang mengonsumsi suplemen omega-3 (DHA dan EPA) selama kehamilan dan selama bulan-bulan pertama menyusui memiliki nilai yang lebih tinggi pada tes kognitif dibandingkan dengan anak-anak yang ibunya tidak mengonsumsi suplemen DHA dan EPA.

Minyak ikan juga diketahui dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mampu melawan terjadinya penyakit seperti flu dan batuk. 

1 dari 2 halaman

Anak ADHD? Dikasih Minyak Ikan Saja!

Cerebrofort Multivitamin Lengkap untuk Tumbuh Kembang Anak

Selain itu, minyak ikan memiliki kemampuan untuk mengatasi Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) karena konsentrasi tinggi dari asam lemak. Jika anak Anda menderita disleksia, dyspraxia, ketidakmampuan untuk menyelesaikan tugas-tugas, koordinasi yang buruk, rentang perhatian yang pendek, kelemahan memori jangka pendek, konsentrasi rendah, impulsive atau gangguan belajar, minyak ikan adalah obat yang baik untuk perkembangannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of South Australia dan CSIRO menunjukkan bahwa ketika anak-anak yang menderita ADHD diberi dosis minyak ikan selama 15 minggu, mereka menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam perilaku mereka. 

0 Komentar

Belum ada komentar