Sukses

Seberapa Efektif Neuralgin untuk Mengatasi Migrain

Selain pola hidup sehat, Anda juga bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti Neuralgin untuk meringankan nyeri pada kepala.

neuralginKlikdokter.com – Migrain merupakan kelainan neurologis yang ditandai dengan nyeri kepala satu sisi dengan intensitas sedang hingga berat.

Gejala migrain dapat bervariasi pada masing-masing orang. Namun biasanya penderita akan mengalami sakit kepala selama 4-72 jam. Timbulnya bisa disebabkan oleh kombinasi dari beberapa faktor, yakni stres, kebisingan, kelelahan, PMS, atau makanan tertentu.

Keluhan migrain yang Anda alami dapat diatasi dengan mengikuti pola hidup sehat, seperti:

  • Pola makan - Hindari makanan-makanan yang dapat memicu migrain, seperti cokelat, keju, dan lain-lainnya.
  • Aromaterapi  - Aromaterapi  terbukti mampu mengurangi ketegangan otot-otot.
  • Tidur cukup - Migrain juga bisa dipicu oleh kurang tidur. Jadi, cobalah untuk tidur cukup setiap hari.

Selain pola hidup sehat, Anda juga bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti Neuralgin untuk meringankan nyeri pada kepala.  

1 dari 2 halaman

Apakah Neuralgin Benar-benar Efektif untuk Mengatasi Migrain?

Neuralgin Rhema

neuralginNeuralgin mengandung methampyrone 500 mg dan trimethylxanthine 50 mg. Methampyrone berguna untuk menghilangkan rasa nyeri dengan cepat dan menghilangkan gejala-gejala inflamasi.

Sementara itu trimenthylxanthine baik untuk memperkuat efek analgetik (penghilang rasa sakit) dan membuat penderita merasa lebih segar.

Gunakan hati-hati pada penderita dengan ulkus peptikum, gangguan pembekuan darah, penyakit hati yang berat, kehamilan, dan riwayat kelainan darah.

Hindari juga penggunaan obat ini bila terjadi gejala demam, sakit tenggorokan, stomatitis, dan perdarahan gastro intestinal.

Jika sakit berlanjut atau obat yang diminum tidak lagi efektif, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter.[](ADV)

0 Komentar

Belum ada komentar