Sukses

Tips Memilih Susu Formula yang Bijaksana

Banyak dari orangtua yang tidak paham faktor apa saja yang harus diperhatikan untuk menentukan susu formula bagi buah hatinya. Nah, inilah tiga hal yang perlu dicermati dalam memilih susu formula:

Klikdokter.com - Selepas ASI, anak sudah mulai diperkenalkan dengan susu formula. Namun banyak dari orangtua yang tidak paham faktor apa saja yang harus diperhatikan untuk menentukan susu formula bagi buah hatinya. Nah, inilah tiga hal yang perlu dicermati dalam memilih susu formula:

  • Hindari susu formula yang rendah zat besi. Penelitian membuktikan bahwa kekurangan zat besi pada tahun pertama merugikan perkembangan otak
  • Pilih jenis susu formula yang paling sesuai dengan kebutuhan anak dan umur
  • Kebanyakan orangtua memilih susu formula sapi ketimbang susu formula soya. Namun Anda bisa membeli susu formula soya jika anak alergi susu sapi. (Baca: Mengenal Jenis-jenis Susu Formula)

Kiat untuk memberi susu botol pada anak juga perlu diperhatikan, yakni:

1 dari 3 halaman

Kiat untuk memberi susu botol pada anak juga perlu diperhatikan, yakni:

Morinaga Platinum

  • Jangan masukkan susu formula ke microwave, sebab adanya bahaya cairan tersebut jadi terlalu panas
  • Buatlah susu formula seperlunya. Jika ada sisa susu yang habis, segera buang sisa tersebut karena bakteri dapat dengan mudah berkembang dalam susu tersebut jika terekspos udara. Bila susu formula yang Anda buat belum pernah diminum, Anda dapat menyimpannya selama maksimal 24 jam di lemari pendingin (simpan di area paling dalam agar suhunya lebih dingin) dengan catatan botol dan dot tertutup rapat dan bersih
  • Bila Anda bepergian dan tidak tersedia lemari pendingin, beberapa cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan membawa botol susu yang telah disterilisasi, menggunakan susu formula kemasan yang siap minum, atau membawa penghangat botol susu yang praktis
  • Jangan biarkan bayi menyusu sendiri dengan botolnya
  • Kurangi frekuensi pemberian susu botol di malam hari jika gigi bayi sudah mulai tumbuh dan mulai perkenalkan makanan padat yang dianjurkan untuk usianya
2 dari 3 halaman

Susu formula Morinaga mampu memenuhi nutrisi dan mendukung tumbuh kembang optimal si kecil sesuai dengan kebutuhan.

Morinaga Platinum

1. Morinaga Chil Kid Platinum

Susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun ini dilengkapi dengan Formula Platinum yang terdiri dari dua keunggulan, yakni Brain Care yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar; serta Body Defense yang meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit seperti demam, batuk dan pilek.

2. Morinaga Chil School Gold

Susu pertumbuhan untuk anak usia 4-12 tahun yang bergizi dilengkapi dengan sinergi nutrisi tepat. Keunggulannya sama dengan Morinaga Chil Kid Platinum.

3. Morinaga Chil Kid Soya

Susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

4. Morinaga Chil Kid P-HP

Susu pertumbuhan bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang bakat alergi. Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang telah diolah secara enzimatik sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas sehingga dapat mengurangi risiko alergi bagi anak yang memiliki riwayat alergi.[](ADV)

0 Komentar

Belum ada komentar