Covid-19

Atasi Gejala Omicron dengan Obat Flu & Batuk yang Dijual Bebas

KlikDokter, 26 Feb 2022

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Salah satu gejala dari infeksi Omicron adalah gangguan saluran pernafasan atas. Untuk mengatasinya bisa dengan obat flu dan batuk yang dijual bebas.

Atasi Gejala Omicron dengan Obat Flu & Batuk yang Dijual Bebas

Salah satu varian covid yang beredar saat ini adalah varian omicron. Layaknya varian sebelumnya, covid omicron menyebabkan gejala COVID-19 yang mirip, termasuk batuk, pilek, dan demam.

Bagi beberapa penderita, gejala tersebut dibarengi pula dengan sakit kepala. Beberapa laporan menyebutkan bahwa lebih sedikit orang dengan omicron yang kehilangan rasa dan penciumannya.

Namun, gejala terkait pernapasan tetap bisa timbul. Kabar pun muncul bahwa obat flu dan batuk yang dijual bebas bisa membantu mengatasi gejala omicron. Lalu bagaimana efektivitasnya? Simak ulasan berikut ini.

Efektivitas Obat Flu dan Batuk yang Dijual Bebas untuk Pasien Omicron

Salah satu gejala utama pada varian omicron terkait dengan gangguan pernapasan bagian atas. Di antaranya adalah batuk, pilek, dan nyeri tenggorokan.

Apabila gejala yang Anda alami masih tergolong ringan, Anda dapat melakukan isolasi mandiri dengan menyediakan obat-obatan tertentu.

Gejala ringan yang dimaksud di sini adalah apabila batuk, pilek, dan sakit tenggorokan tidak disertai dengan sesak napas.

Untuk obat-obatannya, Anda bisa menyediakan obat yang sudah diresepkan, termasuk obat batuk dan flu yang dijual bebas. Manfaat obat flu dan batuk sendiri adalah meringankan gangguan pada pernapasan atas.

Oleh sebab itu, obat jenis ini pun akan efektif untuk mengatasi gejala Omicron, seperti hidung berair, batuk, nyeri atau rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Rekomendasi Obat Flu dan Batuk untuk Pasien Omicron

Memilih obat flu dan batuk untuk atasi gejala Omicron juga perlu memerhatikan beberapa hal. Salah satu yang penting untuk Anda lihat adalah kandungannya.

Anda bisa memilih obat untuk flu dan batuk yang mengandung dekstrometorfan HBr atau phenylephrine Hcl seperti pada PROCOLD FLU & BATUK dan PROCOLD FLU.

Artikel Lainnya: Jangan Remehkan, Penyakit Flu Bisa Mematikan bagi Penderitanya

Procold Flu & Batuk memiliki kandungan phenylephrine Hcl berfungsi sebagai dekongestan yang efektif atas hidung tersumbat. Sementara itu, dekstrometorfan HBr berfungsi sebagai antitusif yang efektif untuk meredakan batuk tidak berdahak.

Procold Flu dilengkapi pula dengan kandungan chlorpheniramine maleate yang berfungsi sebagai antihistamin. Kandungan tersebut efektif untuk mengurangi gatal di tenggorokan dan bersin-bersin.

Baik Procold Flu maupun Procold Flu & Batuk juga dilengkapi dengan kandungan paracetamol. Efektif dalam membantu mengurangi gejala Omicron lainnya, seperti demam, sakit kepala, hingga nyeri.

Produk Procold Flu dan Procold Flu & Batuk mudah didapat. Anda bisa membelinya di apotek, toko obat, bahkan di ecommerce terpercaya.

Dengan penanganan gejala yang tepat, isolasi mandiri yang dilakukan niscaya berjalan lebih aman dan nyaman. Bila gejala Anda menetap atau mengalami perburukan, segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

(HNS/AYU)

AdvertorialFluobatOmicronCovid-19

Konsultasi Dokter Terkait