HomeInfo SehatCovid-19Konsultasi Dokter Gratis Tanpa Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Caranya
Covid-19

Konsultasi Dokter Gratis Tanpa Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Caranya

KlikDokter, 02 Sep 2021

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Di masa pandemi bukan berarti sulit memeriksakan diri ke dokter. Konsultasi dokter online dari Lifebuoy memudahkan Anda #KonsultasiKapanAja.

Konsultasi Dokter Gratis Tanpa Keluar Rumah Saat Pandemi, Ini Caranya

Kebijakan PPKM diperpanjang kembali. Peraturan ini menunjukkan kondisi pandemi di beberapa wilayah di Indonesia masih belum terkendali.

Pembatasan mobilisasi selama pandemi pastinya membuat Anda berpikir dua kali untuk keluar rumah. Rasa khawatir ke rumah sakit juga sering kali menjadi alasan untuk menunda konsultasi dengan dokter.

Padahal, jangan tunda konsultasi ke dokter jika sedang sakit. Hal ini bisa saja membuat kondisi tubuh memburuk. Lantas, bagaimana solusinya? Ketahui lebih lanjut berikut ini.

Risiko Sakit Saat PPKM

Walaupun lebih banyak di rumah di masa pandemi, risiko gangguan kesehatan tetap masih bisa terjadi. Ingat, penyakit tidak kenal waktu dan tempat. Risiko jatuh sakit dapat terjadi pada siapa saja, termasuk orangtua dan anak-anak.

Pasalnya, kemunculan varian baru virus corona, misalnya Delta, membuat semua orang harus meningkatkan usaha pertahanan tubuh karena virus yang lebih infeksius.

Infeksi virus, contohnya virus corona, saat ini merupakan salah satu ancaman kesehatan yang banyak menyerang masyarakat.

Artikel Lainnya: Tips Kurangi Risiko Tertular Virus Corona saat Bepergian

Umumnya penyakit ini akan menyebabkan keluhan demam, mual, dan muntah. Penularannya pun sulit dibendung. Berikut ini gejala infeksi virus berdasarkan tingkat keparahannya:

  • Ringan: Demam, batuk, napas terasa pendek
  • Sedang: Tanda pneumonia, tampak seperti sesak namun saturasi oksigen masih di atas 93 persen
  • Berat: Sesak napas berat, laju napas lebih dari 30 kali/menit, saturasi turun di bawah 93 persen

Tentunya kondisi ini menimbulkan kekhawatiran. Namun, kerap ada rasa takut ke rumah sakit atau puskesmas untuk berkonsultasi dan berobat. Karena, tak dimungkiri penularan penyakit di fasilitas kesehatan memang rentan terjadi.

Padahal, pemeriksaan kesehatan tidak boleh ditunda-tunda. Penanganan yang tepat dan cepat sangat diperlukan untuk mengembalikan kondisi tubuh yang sehat.

Tenang, Lifebuoy Dokter Keluarga Solusinya!

Kini, Anda tidak perlu khawatir jika ingin berkonsultasi langsung dengan dokter. Ada Lifebuoy Dokter Keluarga yang hadir untuk memberikan layanan konsultasi dokter online secara pribadi.

Bekerja sama dengan KlikDokter, layanan konsultasi online dari Lifebuoy akan memberikan solusi untuk masalah kesehatan Anda dengan cepat dan mudah melalui fitur Tanya Dokter.

Artikel Lainnya: Ini Fungsi Jam Malam saat Pandemi Virus Corona

Layanan ini menyediakan akses konsultasi kesehatan gratis dengan dokter umum dan spesialis anak. Melalui aplikasi dokter online ini, Anda dan keluarga dapat melakukan konsultasi kapan saja.

Cara mendapatkan dan menggunakan fitur Lifebuoy Dokter Keluarga sangat mudah, yaitu:

  1. Beli produk Lifebuoy dengan kemasan berlogo Klikdokter.
  2. Scan QR code yang ada di kemasan untuk download aplikasi Klikdokter.
  3. Buka aplikasi Klikdokter, lalu pilih Lifebuoy Dokter Keluarga.
  4. Ketik kode “LifebuoyKlikdokter” untuk mengakses konsultasi dokter online gratis.

Yuk, tetap jaga kesehatan selama pandemi dan PPKM! Andalkan fitur Lifebuoy Dokter Keluarga untuk #KonsultasiKapanAja, mudah dan tepercaya. Mari cegah penularan penyakit bersama #LifebuoyLawanLindungi.

(FR/AYU)

Advertorialvirus coronainfeksi virus

Konsultasi Dokter Terkait