Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Lifebuoy Gandeng Klikdokter Luncurkan Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga

Lifebuoy Gandeng Klikdokter Luncurkan Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga

Lifebuoy bersama KlikDokter meluncurkan layanan telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga”. Bagaimana cara aksesnya? Yuk, kita simak di sini.

 

Penyebaran varian baru COVID-19 di Indonesia kian masif dan mengkhawatirkan. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Selasa (13/7), Indonesia kembali mencatat rekor harian kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 47.899 pasien. 

Lonjakan tersebut tidak hanya mengakibatkan terbatasnya akses layanan kesehatan secara umum, tetapi juga meningkatkan kasus COVID-19 pada anak-anak.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pada Juni lalu menyatakan case fatality rate (CFR) atau angka kematian COVID-19 pada anak Indonesia merupakan yang tertinggi di dunia. Persentasenya mencapai 3-5 persen.

Adapun faktor yang melatari tingginya angka kematian pada anak, antara lain minimnya penerapan protokol kesehatan keluarga, hingga kurangnya pengetahuan orang tua dalam mengenal gejala COVID-19 sejak dini.

Tidak dapat dimungkiri, distribusi pengetahuan COVID-19 yang terpolarisasi akibat maraknya penyebaran hoaks di media sosial turut memperburuk kondisi tersebut. 

Artikel lainnya: Aksi Unilever Bagikan Fasilitas Cuci Tangan Portable untuk Edukasi COVID-19

1 dari 3 halaman

Mengenal Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga

Di tengah terbatasnya layanan kesehatan dan polarisasi informasi tersebut, akses konsultasi langsung kepada dokter, terutama dokter anak, menjadi sangat penting.

Oleh karena itu, Lifebuoy dan KlikDokter meluncurkan layanan Lifebuoy Dokter Keluarga guna memudahkan orang tua bertanya langsung seputar kesehatan si kecil kepada dokter anak secara cepat sekaligus aman.

Melalui layanan ini, keluarga Indonesia dapat melakukan #KonsultasiKapanSaja seputar keluhan kesehatan anak. Layanan telemedicine ini juga membuka kemungkinan Anda berkonsultasi langsung kepada dokter umum.

“Saat pandemi ini, orang tua makin waswas ketika perlu membawa si kecil ke dokter ataupun rumah sakit. Itu akibat akses layanan kesehatan terbatas, seiring makin meningkatnya risiko terpapar virus menular,” ujar Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia.

Untuk itulah, ujar Maulani, Lifebuoy bersama KlikDokter meluncurkan layanan Lifebuoy Dokter Keluarga, pada Selasa (13/7).

Menyambut baik kerja sama tersebut, Dino Bramanto, CEO KlikDokter, mengatakan, “Di pandemi ini, selayaknya kita sama-sama berkolaborasi demi bisa mencukupi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang aman dan cepat.” 

“Bukan pertama kalinya KlikDokter serta Lifebuoy bekerja sama. Kerja sama tersebut sudah terjalin selama tujuh tahun belakangan. Kesamaan visi serta misi dalam membangun Indonesia sehatlah yang jadi perekat kerjasama ini,” ujar Dino.

Artikel lainnya: Komitmen Lifebuoy Memerdekakan Indonesia dari Kuman

Sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan telemedicine sebagai alternatif layanan kesehatan di masa pandemi, Lifebuoy Dokter Keluarga hadir dan berpotensi menjangkau lebih dari 3 juta keluarga di Indonesia.

Menanggapi hal itu, dokter spesialis anak, dr. Kanya Ayu Paramastri, Sp. A. mengungkapkan pentingnya layanan telemedicine di tengah pandemi.

Telemedicine, salah satunya Lifebuoy Dokter Keluarga, amat penting karena menghadirkan pelayanan kesehatan 24/7 yang bisa diakses orang tua saat mereka butuh konsultasi kesehatan pada keadaan darurat,” kata dr. Kanya.

“Melalui layanan ini, dokter dapat memberi langkah dan panduan penanganan kesehatan sebelum orang tua memutuskan membawa anak ke fasilitas kesehatan. Hal tersebut amat penting dalam usaha mengurangi risiko paparan virus di fasilitas kesehatan,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Cara Akses Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga 

Untuk mengakses layanan ini, Anda hanya perlu membuka layanan Lifebuoy Dokter Keluarga di aplikasi KlikDokter.

Selanjutnya masukan kode yang didapatkan dari kemasan Lifebuoy Total 10 kemasan khusus KlikDokter. 

Anda dapat berkonsultasi terkait kesehatan anak secara gratis, kapan pun dan di mana pun. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dokter meresepkan obat yang dibutuhkan anak secara gratis.

Dapat diakses selama 24 jam setiap harinya, Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga menyediakan jadwal konsultasi dengan dokter anak pada pukul 14.00 - 20.00, serta dokter umum pada pukul 20.00 - 14.00. 

Dapatkan informasi lainnya seputar kesehatan anak dan keluarga dengan mengunduh aplikasi Klikdokter.

[HNS/JKT]

0 Komentar

Belum ada komentar